Pemko Harapkan Dukungan Lembaga Jasa Keuangan Untuk Pengembangan Digipark

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan saat ini pemerintah kota (Pemko) tengah berusaha untuk menjadikan Kota Cantik sebagai Smart City. Diungkapkan Fairid berbagai upaya telah dilakukan salah satunya dengan menghadirkan Coworking Space bagi para pelaku usaha untuk saling sharing terkait produk mereka.


“Harapannya Coworking Space dapat menjadi tempat bagi pengusaha muda yang ada di Kota Palangka Raya untuk dapat berkomunikasi dan memberikan informasi kepada masyarakat sehingga dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat di Kota Palangka Raya untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian,” kata Fairin Naparin, Rabu 21 April 2021.

Fairid menambahkan dari Coworking Space telah hadir aplikasi Digipark yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha UMKM, pekerja freelance, komunitas serta masyarakat umum. Aplikasi Digipark atau Digital Palangka Raya Kreatif merupakan aplikasi yang digunakan untuk memberikan informasi dalam menunjang perekonomian di Kota Palangka Raya.

Tidak hanya itu Fairid juga mengharapkan peran aktif dari Lembaga Jasa Keuangan di Kota Palangka Raya untuk mendukung pengembangan Coworking Space dan aplikasi Digipark ini.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan bahwa terkait dengan aplikasi Digipark ini perlu ditindaklanjuti kembali melalui pembahasan bersama dengan perwakilan dari masing-masing tim teknis di industri jasa keuangan dengan harapan Coworking Space dapat segera di launching dan dapat segera hadir dengan dukungan dan kontribusi dari industri jasa keuangan untuk dapat mewujudkan kreatifitas komunitas, agar Coworking Space dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Konsep dari misi Walikota Palangka Raya untuk menjadikan Kota Palangka Raya sebagai smart city adalah terintegrasinya teknologi informasi dan komunikasi dengan tata kelola sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada publik, caranya adalah dengan menciptakan masyarakat yang cerdas digital dan teknologi,” tambah Otto.

(vi/matakalteng.com)

Posting Komentar

0 Komentar