Pengembang Hadirkan Aplikasi Teknologi Untuk Kemudahan Konsumen

Penerapan teknologi khususnya melalui aplikasi digital terus dikembangkan untuk memudahkan masyarakat dengan produk properti maupun huniannya khususnya saat situasi pandemi. Pengembang SML membuat aplikasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi lingkungan, produk perumahan, hingga pembayaran IPL.

Pandemi Covid-19 telah mengubah sejumlah pola perilaku masyarakat termasuk selera maupun kebutuhan terkait produk hunian. Semua pihak dituntut untuk bisa cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan kebiasaan baru atau penerapan new normal. Teknologi juga menjadi berperan penting untuk menunjang berbagai kebiasaan baru tersebut.

Karena itu berbagai aplikasi mobile terus berkembang bukan hanya untuk memudahkan dari sisi transaski tapi juga mencakup ke berbagai hal lainnya dengan lebih detil. Kalangan pengembang juga memaksimalkan penggunaan teknologi untuk memudahkan proses transaksi hingga kenyamanan konsumen.

Pengembang Sinar Mas Land (SML) misalnya, menghadirkan aplikasi OneSmile untuk mengoptimalkan kenyamanan maupun kualitas hidup warga yang tinggal di BSD City (6.000 ha), Tangerang, Banten, yang merupakan salah satu proyek kota mandiri hasil pengembangan SML.

“OneSmile adalah aplikasi yang dirancang khusus oleh SML sebagai sarana penghubung antara pihak pengembang dengan konsumen melalui penerapan teknologi informatika. SML sebagai pengembang BSD City berharap dengan adanya aplikasi ini akan membatu kami untuk lebih memahami kebutuhan warga,” ujar Mulyawan Gani, Chief Transformation Officer SML.

Aplikasi mobile khusus untuk warga BSD City ini memiliki fitur billing untuk melihat detil informasi tagihan dan ke depan akan dikembangkan untuk transaksi langsung pembayaran iuran pemeliharaan lingkungn (IPL) dan tagihan air. Ada juga fitur forum komunitas penghuni supaya dapat saling berinteraksi dengan seluruh warga klaster.

Aplikasi OneSmile versi terbaru juga menghadirkan fitur loyalty program sehingga masyarakat bisa mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan dapat ditukarkan dengan sejumlah merchant di BSD City. Melalui fitur market, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan berbagai usaha rumahan milik warga ataupun UMKM sehinggga bisa meningkatkan penghasilan maupun memperluas jaringan usaha.

Mulyawan juga mengatakan, kehadiran platform digital ini dilatarbelakangi komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen khususnya dalam beraktivitas digital. Aplikasi ini akan memudahkan warga yang tinggal di landed house, apartemen, maupun ruko dan warga bisa mendapatkan berbagai informasi yang akurat terkait kawasan huniannya.

Melalui aplikasi ini, SML juga ingin terus mengembangkan sayap pelayanan prop tech yang akan makin memudahkan konsumen maupun investor untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Sebelumnya juga telah ada aplikasi e-catalog untuk melihat berbagai produk SML mulai ketersediaann unit, fitur, fasilitas, harga, hingga tampilan 360 derajat.

“Pengembangan berbagai aplikasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk mentransformasikan BSD City sebagai integrated smart city di Indonesia. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan akan memudahkan transaksi maupun komunikasi secara offline-online dan terus memperkuat ekosistem kami untuk menjadi sebuah kawasan yang terintegrasi,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Sumber: https://www.rumah.com/berita-properti/2021/4/197716/pengembang-hadirkan-aplikasi-teknologi-untuk-kemudahan-konsumen







Posting Komentar

0 Komentar