Pusat Jadikan Badung Pilot Project Pelaksanaan Smart City di Indonesia


Aplikasi kota Pintar di Kabupaten Badung telah tiba tingkat dampak.

Internet gratis tersedia di sejumlah desa dan banjar di seluruh Kabupaten Badung.

Selain itu, layanan internet gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya dapat digunakan antar pemerintah, sekolah, rumah sakit dan balai banjar. Namun, banjar dan desa bisa memanfaatkannya untuk warganya sendiri.

Atas pencapaian ini, Kasubdit Tata Kota, Direktorat Jenderal Pembinaan Administrasi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Gensly, SE menyampaikan apresiasinya dan rencananya menjadikan Kabupaten Badung sebagai proyek percontohan percepatan eksekusi kota Pintar di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Gensly saat menerima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Sekretaris Daerah Adi Arnawa di Jakarta, Selasa (6/4).

“Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung sejalan dengan arahan Presiden, dimana Badung sudah mengalami kemajuan kota Pintar. Oleh karena itu disarankan untuk diusulkan sebagai contoh provinsi kota Pintar di peristiwa Indonesia International Smart City Expo yang akan dilaksanakan pada Juli 2021, “ucapnya

Gensly menambahkan, saat ini Jaringan Kota Cerdas ada di 26 kawasan, 10 di antaranya adalah negara ASEAN awal perintis mulai dan dimungkinkan untuk menambahkan lebih banyak negara baru. Otomatis dengan menambah kuota negara baru akan mendorong Pemerintah Kabupaten Badung tampil di pentas internasional.

“Kita harus ada di sana pemetaan pertama, agar kita tidak kalah dari Filipina dan Kamboja, karena ASEAN adalah salah satunya. Kami sangat berharap karena kami melihat perkembangan Badung sangat pesat kota Pintar, tapi sebelumnya akan ada kunjungan dari Kementerian ke Badung, ”imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Suiasa didampingi Sekretaris Daerah Adi Arnawa mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Direktur Jenderal Pemerintahan Daerah Kementerian Dalam Negeri atas pelaksanaannya. kota Pintar di Kabupaten Badung.

“Kami berterima kasih kepada Kasubdit Tata Kota Direktorat Jenderal Pemerintahan Daerah Kementerian Dalam Negeri atas kepercayaan yang telah diberikannya untuk menjadikan Kabupaten Badung sebagai daerah percontohan untuk percepatan pelaksanaan. kota Pintar pada upacara tersebut Acara Indonesia International City Expo, “dia berkata.

Selain itu, Suiasa mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi di lingkungan Kabupaten Badung.

“Badung Kota Pintar meliputi berbagai informasi tentang Kabupaten Badung yang dapat diakses oleh semua orang, yang meliputi informasi keanekaragaman adat istiadat, budaya dan agama, kedua terkait informasi tentang pemerintahan, ketiga tentang layanan publik.

Keempat informasi pendidikan dan kesehatan, kelima informasi ekonomi masyarakat, keenam informasi penegakan hukum, ketujuh informasi lingkungan, kedelapan informasi infrastruktur dan kesembilan informasi pariwisata, “dia menyimpulkan

Sumber: https://indonesiaonline.co.id/berita/bali/103796/pusat-jadikan-badung-pilot-project-pelaksanaan-smart-city-di-indonesia/







Posting Komentar

0 Komentar