Rayakan HUT Ke-18 Tribun Kaltim Bersama Alif Fakod Dalam Talkshow Virtual Selagi Muda

 

Memasuki era industri 4.0 yang sarat akan digital, tak ayal telah membawa sejumlah perubahan besar dalam sektor ekonomi masyarakat Indonesia, salah satunya dalam industri kreatif.

Terkait hal tersebut, Tribun Kaltim dalam rangka memperingati HUT ke-18 mengadakan talkshow virtual Selagi Muda dengan tema Peluang Industri Kreatif di Era Digital, Jumat (30/4/21).

Mengundang narasumber dari industri kreatif, Alif Fakod, Tribun Kaltim berupaya menyajikan informasi terkait peluang serta peran digital dalam industri kreatif dari kacamata anak muda yang menggeluti seni musik daerah ini.

Diketahui sejak berusia 13 tahun, pria yang merupakan lulusan Etnomusikologi di Institut Seni Budaya Indonesia Kalimantan Timur PSDKU Institut Seni Indonesia atau ISI Yogyakarta tersebut, telah mahir memainkan sejumlah alat musik hingga akhirnya memutuskan untuk fokus ke alat musik tradisional Sape.

Dengan pengalamannya sebagai narasumber pada diskusi Musik Tradisi Sape di Jagad Digital serta penata musik tari dari Tampak Nanah karya Melynda, Tribun Kaltim akan mengajak Tribunners melihat sudut pandang Alif dalam menanggapi perkembangan dan pasar seni musik daerah di kalangan kawula muda.

Talkshow yang juga didukung oleh sejumlah sponsor yaitu Kideco, Kaltim Prima Coal, Pertamina EP, Pertamina MOR IV.

Juga disponsori oleh Pertamina Hulu Kalimantan Timur, SKK Migas, Smartfren, Bank Kaltimtara, Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Podiy.

Talkshow tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 1 Mei 2021 dan dapat disaksikan melalui Zoom Meeting serta disiarkan juga di channel Youtube Tribun Kaltim Official pada pukul 16.00 Wita.


Sumber : https://kaltim.tribunnews.com/2021/04/30/rayakan-hut-ke-18-tribun-kaltim-bersama-alif-fakod-dalam-talkshow-virtual-selagi-muda

Posting Komentar

0 Komentar