Teknologi IP Cam Optimalkan Pengawasan Rumah secara Real Time

Penggunaan kamera pengawas untuk keamanan rumah saat ini semakin banyak digunakan masyarakat di Indonesia.

Hal itu karena fungsinya yang memang sangat membantu, mulai dari memastikan anak-anak aman ditinggal dengan pengasuh, atau memastikan tanaman hias super mahal tetap ada di tempatnya, hingga mencegah tamu tidak diundang menyatroni kendaraan favorit di garasi atau barang-barang berharga lainnya di dalam rumah.

Regional Head of Imou South Pacific, Siti Li mengatakan, penggunaan teknologi IP Cam atau smart camera khususnya untuk pengawasan rumah memang semakin meningkat dewasa ini. Pasalnya, setiap orang tentu membutuhkan ketenangan terutama saat keluar rumah.

"Melalui teknologi IP Cam, kita bisa mengendalikan keamanan rumah secara real time dari jarak jauh selama terhubung dengan koneksi internet,” kata Siti Li dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Kamis (8/4/2021).

Menurut Siti Li, kamera yang terpasang secara indoor maupun outdoor, memungkinkan pemilik rumah untuk mengecek setiap detail sudut ruangan. Sebabnya, kecanggihan perangkat IP Cam mampu menghasilkan gambar dan suara dengan kualitas terbaik karena penglihatan malam infra merah, sudut pengambilan yang paling optimal, ketahanan terhadap cuaca, komunikasi dua arah, hingga kemampuan penyimpanan.

"Apalagi, cuaca di Indonesia dibutuhkan peralatan kamera tidak mudah rusak, kemudian mampu memberikan perlindungan 24/7, dimana Anda bisa berkomunikasi dari jarak jauh dengan orang yang ada di rumah manakala menemukan ada kejanggalan, atau mengabarkan kepada Anda ketika perangkat mendeteksi target yang bergerak,” imbuhnya.

Siti Li bersyukur Imou telah menjadi pilihan IP Cam bagi masyarakat Indonesia selama ini, dan menempatkan Imou sebagai pilihan utama yang memimpin market dengan tetap menjaga kualitas dan harga yang terjangkau.

"Investasi kami terhadap research and development secara terus menerus melahirkan berbagai inovasi baru, sehingga membuat Imou lebih unggul,” tandasnya.

Imou sendiri merupakan anak perusahaan Dahua Technology, produsen global terbesar kedua di dunia dalam produk CCTV maupun IP Cam, yang produknya sudah digunakan di 180 negara dan kawasan di dunia, serta memiliki research and development terkemuka di dunia dalam bidang teknologi Internet of Things (IoT).

"Termasuk mendirikan lima lembaga penelitian Advanced Technology, Big Data, Central, Network Security, dan Smart City Institute, untuk menciptakan inovasi sebagai salah satu kekuatan pendorong utama dan kompetensi inti dalam pengembangan teknologi," pungkas Siti Li.

Sumber: https://www.beritasatu.com/digital/757127/teknologi-ip-cam-optimalkan-pengawasan-rumah-secara-real-time










Posting Komentar

0 Komentar