Anies Bertemu Gubernur Sumbar dan Gubernur Gorontalo di Balai Kota, Ini yang Dibahas

 


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima beberapa tamu sesama kepala daerah di Balai Kota, Jakarta Pusat. Salah satunya yakni Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah pada Selasa (25/5/2021) kemarin.

Pertemuan tersebut diunggah melalui media sosial instagram @aniesbaswedan. Anies menyatakan pertemuan dengan Mahyeldi membahas mengenai potensi kerja sama antara kedua pemerintah daerah tersebut.

"Silaturahmi singkat sekaligus membahas potensi kerja sama antara DKI Jakarta dengan Sumatera Barat di bidang pangan, pertanian, dan pariwisata. Dengan kerja sama ini, akan saling menguntungkan bagi kedua daerah nantinya," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berencana akan mengunjungi Mahyeldi di Sumatera Barat. Kata Anies, hal tersebut sebagai bentuk silahturahmi kedua belah pihak.

"Insyaallah jika sudah matang kolaborasinya, kami akan segera balas bersilaturahmi ke Sumatera Barat," ucapnya.

Selain dengan Mahyeldi, beberapa hari sebelumnya Anies juga menerima tamu Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Sekda Gorontalo Darda Daraba pada Jumat (21/5/2021) lalu.

Anies menyebut kedatangan Rusli tersebut untuk mempelajari aplikasi pengadaan barang dan jasa online atau e-Order, yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemprov DKI.

"Dengan senang hati kami berbagi pengalaman praktik aplikasi e-Order," ujar dia.

Dia menjelaskan e-Order merupakan sistem Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) untuk belanja UMKM sampai dengan Rp 50 juta. Anies menyebut market place yang diluncurkan sejak Januari 2020 ini telah membuka ruang bagi UMKM.

Selain e-Order, Rusli dan jajarannya juga sempat bertukar gagasan mengenai pengelolaan Jakarta Smart City. Lalu, terkait metode pengadaan design and build untuk pembangunan rumah sakit Ainun Habibie.

"DKI Jakarta akan terus menjadi rujukan dan terbuka untuk berbagi pengalaman sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah bagi warga," jelas dia.

sumber : https://www.merdeka.com/jakarta/anies-bertemu-gubernur-sumbar-dan-gubernur-gorontalo-di-balai-kota-ini-yang-dibahas.html

Posting Komentar

0 Komentar