Best 5 Oto: Toyota Kijang Innova Jadi Ambulans di India, Ada Pemudik Ngeyel


Suara.com - India, ambulans, BYD M3, Bluebird Group, mobil listrik, baterai motor listrik, mobil diputarbalik, dan sepeda motor jenis sport menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Larangan Mudik 2021 diberikan untuk mengantisipasi laju pandemi Covid-19. Posko penyekatan Kepolisian dan unsur-unsur pendukung didirikan di berbagai tempat strategis jalur mudik kendaraan pribadi serta umum, dan hasilnya membuat was-was.

Betapa tidak, dari tes acak antigen Covid-19, dijumpai pemudik terkonfirmasi positif dan reaktif. Namun di sisi lain, akal-akalan pemudik sampai penolakan mereka saat mobil diputarbalik terjadi di sejumlah titik.

Yang membuat sedih adalah pernyataan saat seseorang kepepet. Mulai mencatut nama pejabat sampai memaki petugas. Bahkan seorang selebritis berprofesi pengacara pun tidak tega menuliskan kata itu, karena sama sekali tidak pantas.

Ada empat artikel kompilasi tentang wisatawan dan pemudik ngeyel ini. Penting dijadikan wacana agar tidak bertindak dan berkata sembarangan.

Berseberangan dengan perilaku itu, namun memiliki benang sama yaitu soal penyebaran virus Corona penyebab Covid-19, seorang pengusaha muda asal India melakukan konversi lima unit Toyota Kijang Innova untuk dijadikan ambulans.

Beralih ke energi terbarukan, ilmuwan melakukan terobosan menciptakan baterai motor listrik yang mumpuni melakukan pengisian dalam waktu singkat.

Dan di Pulau Dewata, kamera telah "menangkap" penampakan BYD M3. Unit mobil listrik dengan livery perusahaan Bluebird Group. Sebelumnya, Toyota dan Kemenparekraf atau Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah meluncurkan serangkaian mobil listrik untuk kawasan Nusa Dua.

Dengan hadirnya taksi bertenaga listrik ini, maka bakal lebih banyak lagi mobil listrik lalu-lalang di Bali. Seru.

Lantas pamungkasnya, adalah sudut pandang dari Honda untuk kendaraan roda dua jenis sport. Memiliki fungsi mewadahi semangat pencinta otomotif khususnya sepeda motor, tunggangan kategori ini penting bagi para pehobi. Dibutuhkan bagi mereka yang memiliki kebutuhan di luar sarana transportasi semata.

Silakan menyimak lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas kembali dan jangan abaikan protokol kesehatan.

1. Terciduk! Potret Armada Bluebird Baru, MPV Tanpa Perlu Isi Bensin Lagi


Nama Bluebird identik dengan sebuah perusahaan penyedia layanan taksi yang sudah cukup lama berada di Indonesia.

Tak ingin ketinggalan zaman, perusahaan berlogo burung terbang ini pun membuat inovasi terbarukan. Kali ini, mereka bermain di segmen mobil listrik.

2. Deretan Kisah Pemudik Ngeyel, Ngaku Anggota PSSI hingga Tega Tabrak Aparat


Pemerintah memang memberlakukan larangan mudik untuk masyarakat selama libur Lebaran ini. Namun tak sedikit masyarakat yang nekat melakukan mudik.

Pemudik yang nekat, bakal diberhentikan aparat dan disuruh putar balik kembali ke asal.

3. Ilmuwan Bikin Terobosan Baterai Kendaraan Elektrik, Isi Tenaga Makin Kilat?


Para ilmuwan telah membuat terobosan dengan baterai logam litium yang dapat menampung banyak daya dan mengisi daya dalam waktu singkat.

Dilansir dari Visordown, baterai ini disebut punya banyak potensi unggulan jika dibandingkan dengan baterai yang kini banyak beredar.

4. Demi Bantu Pasien Covid-19, Pengusaha Muda Sulap Innova Jadi Ambulans


Pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Bahkan di India muncul gelombang kedua Covid-19.

Hal ini membuat sejumlah fasilitas kesehatan hingga tenaga medis di sana kelabakan karena ledakan pasien covid-19.

5. PT AHM Ungkap Nasib Pasar Motor Sport di Indonesia


Keberadaan sepeda motor sport lambat laun semakin tergerus dengan kehadiran skuter matik atau skutik. Meski di sisi lain, motor tipe sport masih memiliki penggemarnya sendiri.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan, pengguna motor sport masih didominasi kaum Adam.


sumber : https://www.suara.com/otomotif/2021/05/17/084000/best-5-oto-toyota-kijang-innova-jadi-ambulans-di-india-ada-pemudik-ngeyel











 

Posting Komentar

0 Komentar