Bupati Pamekasan Berbagai Tips Sukses Bersama Mahasiswa

 

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berbagi tips sukses bersama generasi muda asal Pamekasan, khususnya dalam menghadapi era global seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Badrut Tamam dalam kegiatan Talk Show yang digagas Mahasiwa Yogyakarta asal Pamekasan, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (27/5/2021).

“Mahasiswa saat ini harus menyiapkan segala potensi yang dimiliki, agar mampu berdaya saing di masa yang akan datang. Sebab revolusi industri seperti saat ini menuntut seseorang untuk bertindak cepat,” kata Bupati Badrut Tamam.

Guna mempersiapkan hal itu, bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam juga berbagi tips yang menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh para generasi muda. “Syarat jadi generasi hebat masa depan itu ada tiga, pertama harus memiliki trust, karena kepercayaan menjadi modal utama dalam tiap aktivitas seseorang,” ungkapnya.

“Trust merupakan kunci utama, indikator dari poin ini di antaranya siddiq, amanah, tabligh dan fatonah. Sehingga seorang pemimpin harus memiliki kepercayaan tinggi di tengah-tengah masyarakat,” sambung Mas Tamam.

Syarat kedua, intelektualitas dan kemampuan melakukan kreasi dan akselerasi. Termasuk juga harus dibarengi dengan epistemologi konktit. “Mahasiswa sebagai orang yang bergelut dengan buku, harus mampu melakukan kreasi dan akselerasi. Jadi yang dibaca itu bukan hanya teori semata,” jelasnya.

“Ketiga, tentunya harus mau melangkah cepat, karena kalau kita tidak cepat pasti akan tertinggal. Dulu orang mau dibilang sebagai pengusaha hotel harus bangun hotel dulu, tapi sekarang tidak dan kita sudah bisa memanfaatkan Hp (Handphone) yang kita miliki,” tegasnya.

Dari itu pihaknya mengajak mahasiswa agar selalu dapat menyesuaikan diri dengan era di mana mereka bergelut. “Era industri 4.0 menuntut seseorang untuk bekerja cepat, sebab generasi yang mampu berkompromi dengan teknologi akan menjadi generasi pemenang di masa depan,” imbuhnya.

“Tidak kalah penting dan harus kita pahami bersama bahwa kecanggihan teknologi ini harus membuat kita bertindak cepat. Maka dari itu, mahasiswa sebagai generasi masa depan harus segera mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap masa depan,” pungkasnya. [pin/suf]


Sumber : https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bupati-pamekasan-berbagi-tips-sukses-bersama-mahasiswa/

Posting Komentar

0 Komentar