Edu Gears Exhibition, Inovasi Edukasi di Tengah Pandemi

Pre-event Edu Gears Exhibition. (Dok. Edu Gears Exhibition)

Pandemi Covid-19  masih terus melanda, membuat seluruh aktivitas lumpuh tak terkecuali sektor pendidikan. Seluruh sekolah mewajibkan murid-muridnya belajar dari rumah. Tetapi, banyak pengajar yang belum siap menggunakan teknologi pembelajaran dengan internet. Ditambah murid yang masih dibilang dalam usia belia, di mana belum seluruhnya bijak menggunakan gawai sebagai media pembelajaran.

Kondisi tersebut melatarbelakangi Edu Gears Exhibition (edu-gears.com). Sebuah agenda yang diselenggarakan agar keberlangsungan pendidikan di tengah era pandemi dan new normal ini terjaga.

Sebagai pre-event Edu Gears Exhibition menyelenggarakan workshop mengenai penerapan teknologi berbasis virtual reality (VR) dalam pembelajaran yang interaktif pada Sabtu (10/4/2021) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Acara ini menghadirkan langsung founder dari MilleaLab yaitu aplikasi yang bekerja dalam teknologi pendidikan menggunakan VR. Sebelum diselenggarakannya workshop, pre-event Edu Gears Exhibition ini melangsungkan talkshow gratis dan terbuka untuk seluruh orang tua yang memiliki anak di usia sekolah saat ini.

Talkshow ini bertajuk “Parenting Tips: Mendukung Kegiatan Belajar Anak di Masa Pandemi”. Dihadiri oleh pembicara handal di bidang parenting yaitu; Angga Setyawan selaku praktisi parenting nasional sekaligus founder dari komunitas Anak Juga Manusia dan Kara Andrea Handali yang berprofesi sebagai psikolog pendidikan serta aktif mejadi content creatormengenai isu pengembangan diri dan pendidikan.

Pre-event Edu Gears Exhibition. (Dok. Edu Gears Exhibition)
Pre-event Edu Gears Exhibition. (Dok. Edu Gears Exhibition)

Terdapat hampir 200 peserta talkshow parenting yang merupakan orang tua dari para millenials. Topik dari talkshow yang diselenggarakan secara gratis ini dinilai sangat menarik perhatian para orang tua millenials ini.

Main event Edu Gears Exhibition berupa virtual exhibition sebagai acara utama digelar pada tanggal 1-6 Juni 2021 mendatang. Pada main event Edu Gears Exhibition akan menghadirkan exhibitor-exhibitor ternama yang menyediakan alat penunjang pendidikan jarak jauh dengan penawaran yang tidak kalah menarik.

Selain barang, Edu Gears Exhibition menargetkan menghadirkan jasa penyedia konseling belajar secara mandiri agar tujuan utama dari pameran ini yaitu menjawab keresahan seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan pada era pandemi dan new normal.

Pre-event Edu Gears Exhibition. (Dok. Edu Gears Exhibition)
Pre-event Edu Gears Exhibition. (Dok. Edu Gears Exhibition)

Disamping itu, pengunjung yang akan hadir secara virtual selma acara berlangsung ditargetkan berjumlah 20 ribu pengunjung dari kalangan pengajar, pemerhati pendidikan dan para orang tua serta peserta didik.

Edu Gears diselenggarakan oleh mahasiswa program studi MICE Politeknik Negeri Jakarta angkatan 2018 dan bekerja sama dengan Tokopedia sebagai e-commerce resmi dengan dukungan dari PGRI, Kemenristek/ Ristek-Brin, dan Aptiknas. 


sumber: https://www.suara.com/pressrelease/2021/04/12/153353/edu-gears-exhibition-inovasi-edukasi-di-tengah-pandemi

Posting Komentar

0 Komentar