Malam pertama Industrial Basel menyoroti dunia kerja di kawasan ini

 


Economie
Malam pertama Industrial Basel menyoroti dunia kerja di kawasan ini


Beberapa perusahaan akan membuka pintunya untuk umum pada November. Penyelenggara – sebuah perusahaan manajemen budaya serta Kamar Dagang Basel – ingin menggunakan malam industri untuk melawan keraguan penduduk yang semakin meningkat tentang ekonomi. Sebuah perusahaan besar telah membatalkan acara tersebut.

Wilayah Basel memiliki perpaduan unik antara perusahaan kecil dan menengah serta perusahaan internasional. Foto: Distrik Dreispitz.
Benjamin Wieland

Di satu sisi, perusahaan global seperti Roche dan Novartis dan raksasa nasional seperti Cobb atau Straumann, di sisi lain, adalah sejumlah besar perusahaan kecil dan menengah dan start-up: Basel adalah tempat peleburan di mana perusahaan dari semua bidang berbaur. Dan mereka di antara kita, ya, bagian dari komunitas. Namun, skeptisisme terhadap ekonomi telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Indikator regional dari perkembangan ini, misalnya, persetujuan sempit perjanjian perdagangan bebas dengan Indonesia, tetapi juga diskusi mengenai cekungan pelabuhan ketiga dan bandara, kata Martin Datweiler. Direktur Kamar Dagang Basel (HKBB) mengundang konferensi pers pada hari Senin untuk menghadiri malam industri pertama di wilayah Basel.

Ini akan berlangsung pada bulan November di berbagai lokasi – kemungkinan besar pada hari Jumat, tetapi tanggalnya belum ditetapkan – dan untuk memberikan gambaran sekilas kepada pihak yang berkepentingan tentang apa yang dilakukan dan di belakang perusahaan-perusahaan ini. Lokakarya, tur berpemandu, atau kuliah tersedia di lokasi. Tujuan besarnya: untuk mempromosikan dialog antara bisnis dan masyarakat dan dengan demikian menciptakan kepercayaan. Datwiler:

“Dunia bisnis perlu menunjukkan lebih banyak tentang apa yang dilakukannya, dan bagaimana kontribusinya bagi kemakmuran situs ini. Industrial Tonight menyediakan platform yang ideal untuk itu.”

Bank of Hong Kong – Bahrain adalah sponsor utama acara ini. Datwyler menambahkan bahwa dia sangat senang dan timnya juga bersemangat. Namun di belakang organisasi adalah perusahaan kecil Basel “Das Mgmt”, yang mengkhususkan diri dalam budaya dan manajemen acara. Ia juga menjadi penanggung jawab Basel Museum Night sejak 2019. “Ya, bisa dibayangkan Industry Night itu seperti malam museum. Direktur proyek Nicholas Schmutz mengatakan, alih-alih lembaga budaya, dalam hal ini, “perusahaan”.

Novartis tertarik, Roche tidak ada

Idenya, tentu saja, bukanlah hal baru. Peristiwa seperti ini telah berlangsung di Jerman dan di kanton Solothurn selama beberapa tahun – dan mereka sangat sukses. Dan Schmutz melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia telah pergi ke acara-acara ini dan pasti terinspirasi olehnya. Dia dan timnya menyisihkan hampir setengah juta franc Swiss untuk malam industri ini, sebagian besar dalam bentuk uang sponsor. Sebagian kecil dari pendapatan adalah tiket yang dijual (harga tetap tidak diketahui) dan biaya pendaftaran untuk perusahaan yang ada di sana malam itu.

Namun, belum jelas perusahaan mana yang akan berpartisipasi dalam Malam Industri. Datwyler dan Schmutz setuju bahwa perpaduan warna-warni antara industri dan ukuran perusahaan diinginkan. Sudah ada komitmen dari BVB, IWB dan Endress + Hauser (Reinach), tetapi juga dari Smart City Lab on the Wolf. Beberapa perusahaan sudah menyatakan minatnya, demikian lanjut Schmutz. Ini juga termasuk Novartis, juru bicara perusahaan mengatakan atas permintaan. Bermasalah Besar: Perusahaan obat Roche tidak akan berpartisipasi dalam Malam Industri. Hal ini tidak mungkin karena banyaknya lokasi konstruksi di daerah tersebut, kata juru bicara Karsten Kleine atas permintaan. Paling banyak, itu akan ada tahun depan.

Tidak ada dalam daftar
Schmutz berharap setidaknya ada 30 perusahaan yang terlibat, idealnya di berbagai lokasi. Bagaimanapun, bus antar-jemput harus melayani sekitar 30 area bisnis di kota sejauh Mottens, Reinch, dan Elschwell. Jadi Lower Basel adalah bagian dari Industry Night – Upper Basel dengan Listal saat ini ada di “daftar panjang”, kata direktur HKBB Datwyler sayangnya atas suaranya. “Kami baru di awal. Tujuannya untuk mendapatkan cakupan malam industri selama bertahun-tahun, tetapi ini terjadi sekarang, selangkah demi selangkah, tahun demi tahun,” tegasnya.

Perusahaan yang tertarik dengan wilayah tersebut sekarang dapat menghubungi www.industrienacht.com Ajukan permohonan untuk berpartisipasi dalam Malam Industri.

sumber : https://beritautama.net/malam-pertama-industrial-basel-menyoroti-dunia-kerja-di-kawasan-ini/

Posting Komentar

0 Komentar