Mengapa Data Penting Kita Bisa Bocor

 Dari beberapa kasus kebocoran data yang terjadi di Indonesia, kita sering bertanya, mengapa data penting kita bisa bocor dan jatuh ke publik. Kebocoran data, atau dikenal sebagai data breach terjadi karena adanya kelemahan pada keamanan device dan perilaku pengguna ketika menggunakan perangkat mereka. Jadi faktornya bisa dua hal, yaitu keamanan perangkat atau sistem, dan perilaku pengguna.

Ada banyak metode yang digunakan oleh para pelaku data breaching. Mulai dari pishing , menggunakan software ilegal , melalui malware adalah hal yang paling umum. Lalu bagaimana dengan perusahaan, atau instansi yang mengelola data penting kita.

Semua ini akan kita bahas dalam pertemuan webinar 27 Mei 2021. Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), dan EVENTCERDAS mendukung kegiatan GND Cyber Solutions. Dalam kali ini kita akan melihat berbagai teknologi dan solusi keamanan siber yang bisa digunakan perusahaan atau instansi.



Dari solusi ARMIS, kita akan melihat menemukan, monitor, melihat visibilitas perangkat. Ini faktor penting untuk memastikan keamanan perangkat kita. BGProtect akan membantu perusahaan, instansi dari IP Hijacking, kesalahan routing perangkat. Finding membantu memastikan keamanan, sekuriti sesuai dengan standar kepatuhan dan regulasi yang ada. Guardicore mengembangkan teknologi threat deception, application-level network visualization , sehingga memudahkan deteksi kebocoran data dan mitigasi atas serangan. Pcysys merusapakan solusi penetrasi keamanan berbasis mesin secara kontinyu. SecuPi memastikan keamanan akses dan data sesuai kepatuhan yang ada. Semperis membantu perusahaan , instansi memastikan keamanan di lingkungan hybrid dan multi-cloud, khususnya Active Directory. Dan terakhir, Synk menyediakan platform keamanan untuk meningkatkan keamanan para pengembang.

Berbagai solusi diatas diulas menarik bersama para narasumber , diantaranya:

  1. George Do , Chief Information Security Officer Gojek (Keynote)
  2. Bryce Galbraith, Principal Instructure SANS Institute (Guest Speaker)
  3. Marini Sulaeman , Indonesia Certified Data Protection Officer (Moderator)

Perusahaan dan instansi yang menerapkan berbagai solusi keamanan siber di atas, seyogyanya bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya kebocoran data.

Bagi anda pengusaha di bidang teknologi informasi, pastikan anda hadir juga dalam kegiatan webinar ini, dan rasakan manfaat peluang bisnis keamanan siber yang masih sangat luas. Segera daftar disini

Kami nantikan kehadirannya di webinar ini.

Posting Komentar

0 Komentar