Our Expertise : Smart Manufacturing


Seiring dengan perkembangan teknologi, pabrik, manufaktur dan proses produksi terus mengalami perubahan, kini industri juga dihadapkan dengan era disrupsi digital, atau dalam industri dikenal dengan “Industri 4.0”. Istilah industri 4.0 tersebut mengacu pada fase baru dalam revolusi industri yang sangat berfokus pada interkonektivitas, otomatisasi, machine learning, dan real-time data. Hal ini menghasilkan terobosan baru dalam produktivitas, kualitas, dan daya saing bisnis. Beberapa keuntungan penerapan industri 4.0 untuk lini produksi pada bisnis, antara lain:

WHY SMART MANUFACTURING?

Salah satu sektor bisnis dengan tingkat kompleksitas kegiatan operasional yang cukup tinggi yang melibatkan interaksi manusia dengan mesin, manusia dengan manusia, dan mesin dengan mesin adalah sektor manufaktur. Oleh karena itu, bisnis pada sektor ini memerlukan teknologi pendukung agar dapat menciptakan kolaborasi serta pengelolaan data yang akurat dan cepat.

Sesuai dengan salah satu bidang keahlian kami yaitu smart manufacturing, kami Sasana Digital memiliki tujuan dapat membantu bisnis kecil dan menengah untuk siap bertransformasi menuju industri 4.0.

Sasana Digital juga dapat membantu perusahaan memilih tools yang tepat untuk mengimplementasikan smart manufacturing sebagai solusi bagi industri yang ingin bertumbuh di era digital melalui layanan konsultasi. Selain itu, Sasana Digital menyediakan training dalam bidang smart manufacturing. Contoh training yang tersedia diantaranya:

Sumber : https://sasanadigital.com/our-expertise-smart-manufacturing-industry-4-0/

 

Posting Komentar

0 Komentar