Pemerintah Negara Bagian Victoria Berkomitmen untuk Mengurangi Emisi Karbon Negara Bagian hingga 50% pada tahun 2030 | Politik Victoria

 Pemerintah negara bagian Victoria telah berjanji untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di negara bagian tersebut sebesar 50% pada tahun 2030, dalam mengumumkan target iklim yang telah lama ditunggu-tunggu yang melebihi komitmen yang dibuat oleh pemerintah Morrison.


Rencananya, diumumkan pada hari Minggu, akan membuat Victoria memasok semua bisnis milik pemerintah, termasuk sekolah dan rumah sakit, dengan energi terbarukan pada tahun 2025.

Rencana tersebut juga mencakup $ 20 juta untuk mengurangi emisi untuk sektor pertanian, $ 15,3 juta lagi untuk program penanaman karbon, dan $ 3.000 untuk penduduk Victoria yang membeli kendaraan tanpa emisi.

Pemerintah mengatakan pihaknya berencana untuk mengurangi emisi sebesar 28-33% pada tahun 2025 dan 45-50% pada tahun 2030 dibandingkan dengan tingkat tahun 2005, sebuah langkah yang dikatakannya akan menempatkan Victoria “di garis depan aksi perubahan iklim di Australia”.

Pengumuman itu dielu-elukan sebagai ambisius tetapi tidak disadari oleh kelompok lobi industri besar. Para konservasionis mengatakan belum cukup jauh bagi negara untuk memainkan perannya dalam mencapai tujuan pengurangan emisi berbasis sains.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah mengatakan Victoria “telah mengambil tindakan terdepan di dunia untuk mencegah efek terburuk dari perubahan iklim”, sebagai negara bagian Australia pertama dan salah satu yang pertama di dunia yang mengatur emisi nol bersih pada tahun 2050, dengan lima target tahunan untuk memastikan kami mencapai di sana “.

Dia mencatat bahwa negara telah mengurangi emisi sebesar 24,8% berdasarkan tingkat 2005, yang berarti mencapai target 2020 dua tahun lalu.

Pemotongan tersebut sebagian besar akan dikaitkan dengan penutupan setidaknya satu pembangkit listrik tenaga batu bara di negara bagian itu pada akhir dekade ini, yang mungkin diperkenalkan karena masuknya energi terbarukan yang didukung oleh target pemerintah negara bagian. Sebagian besar pengurangan sejauh ini disebabkan oleh penghentian pembangkit batu bara Hazelwood yang besar pada tahun 2017, yang bukan merupakan keputusan pemerintah.

Menteri Perubahan Iklim Lily D’Ambrosio mengatakan deklarasi itu “menempatkan Victoria bersama ekonomi utama dan pemimpin dunia. Ini akan mengurangi emisi dan menciptakan lapangan kerja di seluruh ekonomi – dari pertanian hingga transportasi hingga energi”.

Namun Juno La Nuse, CEO Environment Victoria, mengatakan bahwa meski tujuan “meningkatkan tekanan” pada pemerintah federal untuk meningkatkan target emisinya, ia “gagal” pada apa yang dibutuhkan untuk menjaga pemanasan global di bawah 1,5 ° C.

“Dengan mengumumkan sasaran antara 45 dan 50% pada tahun 2030, Victoria hampir memenuhi janji AS terbaru sebesar 50-52%, tetapi menurut ilmu pengetahuan kami perlu bertindak lebih cepat. Dan kami telah menilai apa yang perlu kami lakukan untuk hentikan krisis iklim. Tujuan ini gagal. “

Utusan iklim AS John Kerry sendiri mengakui pekan lalu bahwa target AS untuk pemotongan 50-52% tidaklah cukup, begitu pula dengan tujuan Victoria.

“Kontrak koalisi sabotase dan penundaan iklim telah membatasi apa yang dapat dicapai dalam dekade berikutnya di sini di Victoria, dan itulah mengapa mereka harus dimintai pertanggungjawaban.

“Ini harus menjadi awal dari satu dekade di mana tindakan iklim menjadi prioritas utama mutlak bagi pemerintah Victoria. Setiap keputusan penting.”

Kelompok industri menyambut baik pengumuman tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Tim Piper, presiden organisasi rekrutmen nasional Ai Group di negara bagian Victoria, mengatakan tujuan tersebut, meski ambisius, “juga menunjukkan pertimbangan yang bijaksana tentang tantangan dalam lebih mempercepat laju perubahan yang sudah cepat.”

“Pendekatan yang konsisten secara nasional biasanya paling baik untuk membangun ruang lingkup dan menyediakan lingkungan yang lebih sederhana bagi perusahaan yang beroperasi di seluruh Australia,” katanya.

“Kami berharap untuk kerja sama negara bagian dan federal yang lebih penuh karena target emisi nol bersih menjadi global. Pengangkatan yang sangat berat akan terjadi saat kita melihat melampaui sektor kelistrikan dan setelah tahun 2030. Pengumuman hari ini menunjukkan lebih banyak pekerjaan di masa depan.”

“Dalam hal tren saat ini, terutama di bidang kelistrikan, tujuan Victoria untuk tahun 2025 dan 2030 tampaknya dapat dicapai; negara ini sudah setengah jalan. Namun kita tidak boleh meremehkan pentingnya pekerjaan yang diperlukan untuk menjaga stabilitas kelistrikan. sektor selama transisi ini. “

sumber : https://www.sumselgo.com/pemerintah-negara-bagian-victoria-berkomitmen-untuk-mengurangi-emisi-karbon-negara-bagian-hingga-50-pada-tahun-2030-politik-victoria/

Posting Komentar

0 Komentar