Sambut Era 5G di Indonesia, Ini Tips Memilih Smartphone 5G Andal

 


Jakarta, Selular.ID – Demi menunjang ekonomi digital di masa depan, sebagian negara kini sudah mengadopsi teknologi jaringan 5G. Apalagi, salah satu operator seluler plat merah di Indonesia baru saja secara resmi meluncurkan layanan 5G beberapa hari yang lalu.

Terselip alasan mengapa Indonesia juga butuh 5G. Selain untuk melengkapi jaringan seluler yang ada agar lebih cepat dalam mentransmisikan data, jaringan 5G juga bisa memberi dampak besar untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, dengan hadirnya 5G, kemungkinan mampu mengoptimalisasi perangkat Internet of Things (IoT) agar memudahkan masyarakat saling terhubung dengan teknologi.

Dalam uji kelayakan operasi jaringan 5G, diperlukan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk menggelar jaringan 5G atau jaringan Band N40 atau 2300 MHz. Dengan mengandalkan frekuensi tersebut, nantinya masyarakat dapat mengunduh video berdurasi 2 jam hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Bisa dikatakan bahwa teknologi 5G akan menjadi game changer bagi bangsa Indonesia. Tentunya, ini akan berimbas pada produsen smartphone yang memiliki jaringan 5G. Jika mengacu pada jaringan Band N40 atau 2300 MHz tersebut, maka produsen smartphone Oppo sudah memilikinya pada perangkat seri Oppo Reno5 5G.

Oppo juga menegaskan posisinya sebagai penyedia perangkat mobile yang siap dalam menyongsong era jaringan 5G di Indonesia. Dimulai dari perangkat Oppo Reno5 5G, Oppo berupaya menghadirkan berbagai produk 5G berkualitas sehingga dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Apabila nantinya jaringan 5G ini sudah berjalan normal di Indonesia, maka konsumen akan semakin banyak menggunakan multi aplikasi seperti bermain game atau streaming secara bersamaan dengan perangkat smartphone.

Melihat hal ini, Oppo saat ini menyediakan teknologi Memory Expansion pada perangkat Oppo Reno5 dan Oppo Reno5 5G. Memory expansion adalah teknologi terbaru pada perangkat Oppo tertentu yang memungkinan pengguna untuk mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual.

Pengguna akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan tiga tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan, mulai dari 2GB, 3GB hingga maksimal 5GB. Setelah opsi diaktifkan, maka besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM sebesar yang dimiliki oleh perangkat flagship.

Pemanfaatan RAM yang cukup tinggi ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone Oppo untuk bermain online game atau melakukan penyuntingan foto dan video. Fitur ini juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan multi aplikasi secara berbarengan.

sumber : https://selular.id/2021/05/sambut-era-5g-di-indonesia-ini-tips-memilih-smartphone-5g-andal/

Posting Komentar

0 Komentar