SPBE dan Smart City Pati Dinilai Sudah Baik


Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mengungkapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Smart City yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah baik.

Bahkan Smart City milik Pemkab Pati lebih baik daripada Smart City yang dimiliki daerah-daerah lainnya, termasuk Smart City yang dimiliki Kota Semarang.



Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021) kemarin.

“Kalau evaluasi SPBE Pati indeksnya 3,2 itu kategori baik. Kalau Smart City Pati alhamdulillah ndak minus karena di tengah pandemi Covid-19 ini banyak daerah yang minus. Bahkan Pati lebih baik dari Semarang,” ujar Indriyanto.

Indriyanto mengungkapkan kedua program yang dimiliki Diskominfo ini selalu dievaluasi setiap tahunnya. Dan pada pertangahan tahun ini, kedua program ini akan dievaluasi kembali.

Tim pengevaluasi sendiri berasal dari dua instansi pemerintahan yang berbeda, yakni Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Ia pun yakin dalam evaluasi nanti pihaknya mendapatkan hasil yang baik kembali.

“Ini nanti ada evaluasi Smart City, juga ada evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kalau SPBE itu Kemenpan RB. Kalau Smart City dari Kemenkominfo setiap tahun ada evaluasi itu,” tuturnya.

Pada pertangahan pekan ini, pihaknya juga disambangi oleh instansi dari pemerintah pusat yakni Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Mereka melakukan penilaian tentang tim tanggap insiden siber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT). (Adv)

sumber : https://mitrapost.com/2021/04/30/spbe-dan-smart-city-pati-dinilai-sudah-baik/



Posting Komentar

0 Komentar