Teknologi Pintar Untuk Bangunan yang Sehat

 

Teknologi pintar sangat penting dalam mewujudkan bangunan yang sehat dan efisien


INFO BISNIS - Telah terbukti secara internasional bahwa bangunan yang sehat memberikan rangkaian manfaat ekonomis, lingkungan, dan sosial. Konsep bangunan sehat dalam industri bangunan lokal terus dipercepat, dan sangat didukung oleh pemerintah Indonesia melalui Peraturan Pemerintah No. 16 Tahun 2021 tentang Bangunan.

Seperti yang dibahas dalam live webinar, Building compliance: How industry 4.0 implementations provide healthy and safe environment yang diselenggarakan oleh New Zealand Trade & Enterprise (NZTE).

Selandia Baru, negara yang unggul dalam penerapan bangunan hijau dan keberlanjutan, dapat menjadi contoh bagi negara lain dalam penerapan bangunan sehat.

Bangunan sehat di Selandia Baru didukung oleh teknologi yang IOT-driven, teknologi canggih dalam digitalisasi dan konektivitas data.

Teknologi yang mendukung praktik efisien dan aman akan mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik. Teknologi bangunan pintar yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan Selandia Baru menyediakan alat untuk berbagai bangunan dengan jenis dan proyek yang bervariasi, yang mana mereka terus menjalin kemitraan internasional di seluruh dunia.

Diana Permana, Komisaris Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia mengatakan, Selandia Baru telah membagikan teknologi dan inovasinya kepada dunia dan sekarang siap berbagi dengan Indonesia.

"Sebagai badan pengembangan ekonomi dan bisnis internasional Selandia Baru, NZTE berkomitmen untuk mempercepat pengembangan industri bangunan Indonesia dengan menjembatani kemitraan antara ahli Selandia Baru dengan perusahaan-perusahaan Indonesia,” ujar dia.(*)


Sumber : https://inforial.tempo.co/info/1005035/teknologi-pintar-untuk-bangunan-yang-sehat

Posting Komentar

0 Komentar