Tweet Elon Musk Kembali Buat Harga Bitcoin Melambung

 


NEW YORK, KOMPAS.com - Harga bitcoin hari ini kembali melambung setelah sepekan terakhir terus merosot. Dikutip dari Coindesk, harga bitcoin hari ini berada di kisaran 38.718 dollar AS per koin atau sekitar Rp 522,69 juta (kurs Rp 14.300). Harga bitcoin tersebut menguat 11,33 persen bila dibandingkan dengan waktu perdagangan yang sama di hari sebelumnya. Dilansir dari CNBC, lonjakan harga bitcoin tersebut disebabkan oleh unggahan CEO Tesla Elon Musk di akun Twitternya. Ia mengatakan telah melakukan perbincangan dengan para penambang bitcoin di kawasan Amerika Utara. Para penambang tersebut mengatakan bakal mempublikasikan rencana mereka untuk melakukan penambangan bitcoin dengan energi terbarukan.

"Telah berbicara dengan penambang bitcoin di Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan rencana penggunaan energi terbarukan dan meminta penambang di seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama. Secara potensial menjanjikan," ujar Musk seperti dikuti Kompas.com, Selasa (25/5/2021).


Setelah tweet Musk tersebut, harga bitcoin sempat menyentuh angka 39.500 dollar AS per keping atau sekitar Rp 564,85 juta. CEO Microstrategy Michael Saylor pun melanjutkan tweet Musk tersebut dengan mengatakan telah melakukan pertemuan dengan CEO Tesla tersebut yang mengarah pada pembentukan Bitcoin Mining Council.

Dewan tersebut nantinya akan mendukung penggunaan energi terbarukan dalam proses penambangan bitcoin. Untuk diketahui, Musk dalam beberapa waktu terakhir telah menjadi salah satu faktor utama dalam harga mata uang kripto, salah satunya bitcoin. Unggahan tweet serta komentarnya di media kerap kali membuat harga bitcoin melejit atau bahkan anjlok. Perusahaannya, Tesla, pada awal tahun ini telah membeli bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS. Perusahaan pun dalam laporan keuangannya menyatakan telah mencetak pendapatan bersih dari penjualan bitcoin senilai 101 juta dollar AS. Pendapatan tersebut turut berkontribusi atas laba perusahaan di kuartal I tahun ini.

sumber : https://money.kompas.com/read/2021/05/25/054600926/tweet-elon-musk-kembali-buat-harga-bitcoin-melambung




Posting Komentar

0 Komentar