Desa Bogasari Demak Resmikan Bank Sampah

 


DEMAK (Sigi Jateng) – Desa Bogasari Kecamatan Guntur Kabupaten Demak meresmikan Bank Sampah untuk membangun Demak sebagai Smart City pada Kamis (17/6/2021). Hadir dalam acara itu Kepala Desa Bogasari Muhammad Makruf, Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Demak Agus Musyafak dan Kusdarmawan selaku kepala bidang pengolaan sampah limbah B3 dan peningkatan Kapasitas pada dinas lingkungan Hidup kabupaten Demak.

Kusdarmawan mengatakan bahwa perjuangan warganya adalah bagian upaya untuk mengangkat Demak menjadi Smart City.

“Apa yang telah kita laksanakan tadi adalah sebagai bagian dari perjuangan kita untuk mengangkat Demak menjadi kabupaten Smart City, dan semoga apa yang kita sampaikan dalam pengelolaan sampah dapat kita laksanakan sehingga dapat menjadi rujukan dan percontohan desa desa sekitar, bahkan desa dari luar kabupaten, luar propinsi dan di tingkat nasional,” kata Kusdamawan.

Sementara itu Kepala Dinas lingkungan hidup Demak Agus Musyafak menjelaskan pihaknya merencanakan pengelolaan bank sampah terpusat berbasis Smart City.

“Kami Akan diskusi tentang bank sampah terpusat berbasis smart city untuk eningkatan pelayanan publik dan transparansi anggaran,” jelasnya

Kepala Desa Bogasari berharap dengan apa yang sudah dicapai akan ada perbaikan pembangunan infrastruktur baik fisik maupun digital untuk peningkatan kualitas hidup warga

“Dengan diresmikannya bank sampah ini kami berharap ada perbaikan kualitas hidup dan peningkatan pendapatan dengan mmanfaatkan hasil pembangunan infrastruktur yang di bangun pemerintah,” pungkasnya. (Mushonifin)

sumber : https://sigijateng.id/2021/desa-bogasari-demak-resmikan-bank-sampah/

Posting Komentar

0 Komentar