Kemenag Gelar Kompetisi Robotik Madrasah Oktober 2021, Daftar Yuk!

 


Jakarta - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kemenag kembali mengadakan Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) 2021. Kompetisi Robotik Madrasah ini akan dilaksanakan pada 16-17 Oktober 2021.
Menurut Direktur KSKK Madrasah, Muh. Ishom Yusqi, Kompetisi Robotik ini digelar sebagai wadah kreativitas para siswa-siswi madrasah. Ishom berharap agar kompetisi ini dapat dijalankan dengan penuh semangat dan tetap menanamkan jiwa sportif.

Ia juga mengimbau agar para siswa madrasah menuangkan kreativitasnya pada kompetisi ini.

Kompetisi Robotik Madrasah 2021 mengusung tema 'Robot for Global Pandemic'. Nantinya hasil karya tersebut dapat menjadi solusi untuk permasalahan global pandemi COVID-19.

Ishom juga mengatakan prestasi siswa dan siswi madrasah dalam ranah teknologi sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Terbukti bahwa sejumlah siswa-siswi madrasah telah berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi robotik di kancah nasional maupun internasional," ujar Ishom yang dilansir pada laman Kemenag, Sabtu (26/6/2021).

Lebih lanjut Ishom mengatakan bahwa kemampuan dan prestasi yang dimiliki siswa dan siswi madrasah harus dikembangkan dan terus didukung. Menurutnya, mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah https://www.detik.com/tag/kompetisi tersebut akan mengasah skill yang mereka miliki serta dapat menjadi contoh bagi siswa dan siswi madrasah lainnya.

"Oleh karena itu, Kemenag berusaha menyediakan dan memberi fasilitas dan ruang yang memadai untuk mendukung hal tersebut. Kita berperan sebagai pemberi stimulus kreativitas siswa. Tujuan kita adalah mendukung dan memberi wadah untuk menunjang karir para siswa Madrasah di masa depan," kata Ishom.

Ishom berpesan agar saat pelaksanaan kompetisi robotik ini panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi COVID-19. Ia juga menekankan agar prokes benar-benar dijalankan secara ketat.

"Meskipun kegiatan ini adalah kegiatan annual/tahunan, jangan sampai kegiatan ini menjadi cluster baru COVID-19," tegas Ishom.

Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah ini akan dibuka pada tanggal 5 Juli 2021. Daftar yuk detikers!

sumber : https://www.detik.com/edu/sekolah/d-5621167/kemenag-gelar-kompetisi-robotik-madrasah-oktober-2021-daftar-yuk

Posting Komentar

0 Komentar