Mengintip Kecanggihan Teknologi Mobil MG HS i-SMART, Ini Keunggulannya


JABARNEWS | BANDUNG - Morris Garage (MG) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif tanah air dengan resmi meluncurkan tipe terbaru dan tertinggi MG HS, yaitu Magnify (MG HS i-SMART).

Marketing dan PR Direktor MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, MG HS i-SMART hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban untuk memiliki kebutuhan berkendara yang canggih khususnya bagi masyarakat di Kota Bandung.

"Kehadiran MG HS i-SMART di Kota Bandung sebagai kota pertama di sambangi setelah Jakarta adalah langkah konkrit MG untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan pengalaman berkendara yang akan meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Jawa Barat yang merupakan salah satu pasar potensial bagi MG," kata Arief saat peluncuran MG HS i-SMART di Bandung, Selasa (8/6/2021).

Dia menyampaikan, mobil tersebut datang sebagai varian tertinggi dari jajaran MG HS, sekaligus melengkapi model MG HS Excite dan Ignite.

“Kemajuan teknologi kini sudah terjadi di mana-mana. Dalam hal ini, kecanggihan Internet of Things adalah potensi yang MG dengan jeli berhasil tangkap dan wujudkan," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Arief, lahirlah MG HS i-SMART dan kecanggihan sistem berkendara otonom untuk menunjukan seberapa serius MG dalam menawarkan Brit Dynamic dalam konteks desain mobil dan keunggulan fiturnya.

"Kendaraan ini telah dilengkapi dengan kemampuan berkendara secara pintar dengan teknologi otonom MG i-SMART yang mampu memberikan rasa berkendara baru yang ekstra aman dan nyaman, serta menyenangkan karena dengan kendaraan pintar ini para penggunanya selalu terhubung melalui internet," tuturnya.

Menurut Arief, masyarakat Bandung dan sekitarnya direkomendasikan memilih MG HS i-SMART sebagai teman berkendaranya dengan memanfaatkan kecanggihan berkendara otonom untuk perjalanan jauh seperti antar kota.

"Perjalanan Jakarta-Bandung via Tol Cipularang bukan lagi menjadi perjalanan yang melelahkan dengan pemanfaatan fitur berkendara MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada MG HS i-SMART," paparnya.

Dengan mengaktifkan Adaptive Cruise Control (ACC) saat melaju, Arief menjelaskan bahwa dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, pengendara tidak perlu terus menerus menginjak pedal gas dan rem. Pasalnya, sambung dia, teknologi ini akan secara otomatis menjaga jarak dengan mobil di depannya dan mengatur rem serta kecepatan mobil.

"Di saat yang sama, anda akan diingatkan jika mobil anda melenceng keluar lajur jika fitur Lane Keep Assist (LKA) diaktifkan. Inilah cara MG mewujudkan kemampuan Smart Drive yang canggih, nyaman, dan jauh lebih aman," jelasnya.

Tak hanya itu, ada fitur lain berupa aplikasi pintar MG i-SMART untuk mengecek kondisi kendaraan semakin majunya perkembangan teknologi kini memungkinkan untuk mengontrol mobil bahkan dari genggaman dan seujung jari saja.

Selain itu, MG HS i-SMART menghadirkan kecanggihan Smart Check yang mengizinkan pemilik untuk mengecek diagnostik mobilnya hanya melalui aplikasi MG i-SMART yang kini sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Penting untuk mengecek kondisi mobil sebelum bepergian, misalnya mengecek tekanan ban (TPMS), suhu dalam mobil, persentase sisa bensin, bahkan kapan harus servis selanjutnya. Saat Anda sedang tidak di rumah, tetapi perlu memanaskan mobil, cukup geser tombol agar MG HS Anda menyala selama 10 menit dan kemudian mesin akan otomatis mati. Smart Check membuat pemilik MG bebas rasa cemas.

Mobil pintar itu dibekali mesin bensin berkapasitas 1,5L turbo empat silinder yang menawarkan tenaga 162 tenaga kuda dan torsi 250 Nm.

Sekadar informasi, setelah diluncurkan pada tanggal 2 Juni lalu di Jakarta dan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kini, MG menyambangi Kota Bandung sebagai kota pertama untuk penyelenggaraan program MG i-SMART invasion Exhibition, yang akan berlangsung dari tanggal 8-13 Juni 2021.

sumber : https://jabarnews.com/read/105492/mengintip-kecanggihan-teknologi-mobil-mg-hs-i-smart-ini-keunggulannya/4

Posting Komentar

0 Komentar