Muhammad Kasuba : Penataan dan Pembangunan Kawasan Perkotaan Labuha Jadi Kabar Baik di HUT ke-18 Halsel

 


BERITABETA.COM, Ternate – Tokoh masyarakat Halmahera Selatan (Halsel), Dr. H. Muhammad Kasuba, MA menyambut baik visi pembangunan Kabupaten Halsel yang dijalankan pasangan Bupati – H Usman Sidik SH dan Wakil Bupati – Bassam Kasuba.

Penetapkan visi “Penataan Pembangunan Kawasan Perkotaan Labuha dan Kebangkitan Daya Saing dan Transformasi Pelayanan Masyarakat,” dalam mimpinan Kabupaten Halsel ini adalah kabar baik yang harus diapresiasi.

“Visi untuk menata Halsel adalah kabar baik bagi masyarakat Halsel di hari jadinya yang ke 18 pada hari ini Rabu, 9 Juni”, kata Muhamamd Kasuba di Ternate (9/6/2021).

Dia menegaskan, penataan pembangunan kawasan perkotaan Labuha adalah langkah progressif untuk menjadikan Labuha sebagai Smart City.

“Ini bagian dari semangat revitalisasi yang sejak awal telah menjadi tekad Usman – Bassam membuat Labuha sebagai Smart City”, tandasnya.

Tentu, kata dia, menjadikan Kawasan perkotaan Labuha sebagai Smart City, membutuhkan daya dukung dari seluruh perangkat pemerintah daerah.

Selain itu, membutuhkan basis data dan infrastruktur yang saling berkoneksi. Ini juga sejalan dengan upaya pengaplikasian Senyum Smart City dan sistem e-government yang akan dicanangkan Bupati.

Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur mengatakan, mengembangkan Labuha sebagai Smart City membutuhkan revitalisasi kawasan dan pembangunan infrastruktur sebagai daya dukungnya.

“Sebutlah, revitalisasi Kawasan sempadan pantai atau teluk perkotaan Labuha dengan pendekatan Water Front City, revitalisasi ruas jalan Kabupaten, revitalisasi Kawasan mangrove Labuha, termasuk avenue berkarakter local dan berbudaya”, imbuh Bupati 2 (dua) periode ini.

Muhammad Kasuba menyebut pengembangan Smart City Labuha harus diikuti dengan penyediaan fasilitas umum yang berkarakter lokal.

“Ini penting. Penetapan fasilitas umum berkarakter lokal tetap menjadi perhatian khusus karena Halsel memiliki Satu ikatan Saruma,” sentil Muhammad Kasuba.

Muhammad Kasuba secara khusus menyampaikan selamat atas peringatan HUT Ke-18 Kabupaten Halsel hari ini. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat Halmahera Selatan untuk membangun kebersamaan, bergandeng tangan, bersama pemimpin baru Usman – Basman menjadikan Halsel kian maju.

“Dirgahayu Kabupaten Halsel Ke 18. Saya ajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun kebersamaan dan bergandeng tangan, bersama pemimpin Halsel yang baru, menjadikan Halsel maju dan sejahtera”, ucap Muhammad Kasuba (BB-DIO)

sumber : https://beritabeta.com/muhammad-kasuba-penataan-dan-pembangunan-kawasan-perkotaan-labuha-jadi-kabar-baik-di-hut-ke-18-halsel

Posting Komentar

0 Komentar