Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM

 


PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya di dalam mewujudkan visi-misi 2017-2022 menuju Pekanbaru Smart City Madani. Salah satu cara yang dilakukan yakni melalui pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri, tangguh, dan berdaya saing.

"Untuk pembangunan SDM, mentalitas ini, di antaranya kita lakukan melalui rumah ibadah, pendidikan dan kesehatan" kata Wakil Walikota Pekanbaru. H. Ayat Cahyadi ,S.Si, Kamis (24/6).

Untuk pembangunan SDM melalui rumah ibadah, sebut Ayat, saat ini Kota Pekanbaru telah memiliki satu Masjid Paripurna tingkat kota, 15 Masjid Paripurna kecamatan dan 83 Masjid Paripurna kelurahan.

"Kemudian di bidang pendidikan, kita memiliki sebanyak 177 sekolah dasar negeri dan 45 sekolah menengah pertama negeri," ungkapnya.

Sebelum 2017 lalu, disampaikan Ayat jika pemerintah kota telah mewacanakan membentuk generasi yang unggul dan cerdas mulai dari jenjang sekolah dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Karena itu kita sempat membangun gedung untuk SMK IT di Payung Sekaki dan sekarang gedungnya dijadikan kantor Dinas Pendidikan. Sebab untuk tingkat SMA, kewenangannya diserahkan ke pemerintah provinsi," paparnya.

Selanjutnya guna memastikan SDM yang unggul dan cerdas tersebut tetap sehat, pemerintah kota lantas membangun Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani yang terletak di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Binawidya.

"Mudah-mudahan nanti rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit pemerintah terdepan di Provinsi Riau," harapnya.*

sumber : https://www.halloriau.com/read-pekanbaru-148880-2021-06-25-pemko-wujudkan-smart-city-madani-melalui-pembangunan-sdm.html

Posting Komentar

0 Komentar