Pengganti Android Huawei Sudah Sambangi 10 Juta Perangkat

 


Jakarta - Pada awal bulan ini, Huawei telah mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi miliknya yakni HarmonyOS 2.0 sebagai pengganti Android. Dan informasi terbaru jumlah perangkat yang telah di-upgrade ke OS tersebut sudah menembus angka 10 juta hanya dalam waktu seminggu.
Dengan dirilisnya HarmonyOS, raksasa teknologi China itu juga mengumumkan sejumlah model smartphone dan produk lain yang akan menerima pembaruan ini.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, berita awal Huawei sudah mencapai lebih dari 10 juta perangkat ke sistem operasi baru datang dari beberapa netizen. Tapi kini secara resmi staf internal Huawei telah mengkonfirmasi berita tersebut.

Hingga saat ini, diperkirakan ada sekitar 200 juta smartphone dari Huawei yang beredar di seluruh dunia. Sebagian besar model ini akan memenuhi syarat untuk peningkatan ke HarmonyOS yang juga dikenal sebagai HongMeng OS di China.

Jadi, dapat diperkirakan jumlah ini akan meningkat lebih jauh karena lebih banyak model yang memenuhi syarat untuk pembaruan baru.

Khususnya, Huawei telah membangun HarmonyOS dengan integrasi lintas platform dan dukungan multi perangkat. Dengan kata lain, sistem operasi tersebut juga akan masuk ke sejumlah produk pintar, termasuk IoT (Internet of things) dan bahkan peralatan rumah pintar juga.

sumber : https://inet.detik.com/consumer/d-5601504/pengganti-android-huawei-sudah-sambangi-10-juta-perangkat

Posting Komentar

0 Komentar