PLN Perpanjang Program Diskon Tambah Daya Listrik

 



GRESIK – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperpanjang program layanan paket listrik 2021. Super Electrilife, Super hemat UMKM dan Green Lifestyle. Ketiga program ini diperpanjang lantaran animo pelanggan yang cukup besar.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gresik, Paultje Mangundap mengatakan, sejak dilauching animo masyarakat yang memanfaatkan program itu cukup tinggi. Maka dari itu, semakin banyak manfaat yang bisa dirasakan pelanggan PLN memperpanjang program ini hingga (30/06) mendatang.

”Kami ingin memberikan waktu yang lebih panjang agar para pelanggan bisa merasakan keleluasaan penggunaan listrik dengan biaya penyambungan dan tambah daya yang lebih ringan,” kata Paul.

Dijelaskan, Super Electrilife merupakan program diskon tambah daya khusus untuk konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu di marketplace dan toko elektronik yang bekerjasama dengan PLN. Pelanggan yang melakukan transaksi minimal Rp 200 ribu dan kelipatannya akan mendapatkan voucher yang dapat digunakan untuk mengikuti program ini.

“Jika sudah punya voucher, pelanggan hanya perlu membayar Biaya Penyambungan (BP) senilai Rp 202.100 untuk menambah daya mulai dari 2.200 VA hingga 11.000 VA,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk program yang lain yakni Super Hemat UMKM merupakan program penyambungan tambah daya dengan harga spesial Rp 202.100 yang diberikan kepada merchant mitra bisnis dari e-commerce atau marketplace yang telah bekerjasama dengan PLN. “Untuk program Super Hemat UMKM bisa diikuti walaupun tanpa perlu melakukan pembelian alat elektronik. Hal itu karena UMKM merupakan pendukung perekonomian saat ini,” tuturnya.

Saat ini PLN telah bekerjasama dengan beberapa toko dan marketplace nasional maupun lokal. Di antaranya, Tokopedia, UFO Electronics, Bukalapak, dan 14 toko elektronik di Kabupaten Gresik.

Selain dua program yang telah disebutkan di atas, PLN juga memiliki program bernama Green Lifestyle. Promo Green Lifestyle merupakan program promo tambah daya pelanggan rumah tangga mulai dari daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA dengan harga promo senilai Rp.202.100. Harga promo tersebut diperoleh setelah melakukan pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) senilai Rp 115.500,- atau kelipatannya dengan permohonan melalui website.

“REC merupakan bukti komitmen melestarikan lingkungan dari PLN. Dengan membeli produk REC senilai Rp.115.500,- pelanggan membantu PLN untuk mengembangkan lebih banyak lagi pembangunan pembangkit energi terbarukan di Indonesia, sekaligus juga ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru listrik bagi masyarakat yang kurang mampu.” Pungkasnya.

Bagi pelanggan yang ingin mengikuti program tersebut, dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, di opsi ubah daya. Pelanggan hanya perlu memasukkan ID pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan. Kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses oleh PLN.

sumber : https://radargresik.jawapos.com/ekonomi-bisnis/16/06/2021/pln-perpanjang-program-diskon-tambah-daya-listrik/

Posting Komentar

0 Komentar