PLN UIT JBB Salurkan Bantuan TJSL Sektor Pelestarian Alam Senilai Rp425 Juta

 


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masih dalam semangat memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melaksanakan serangkaian program Tanggung Jawan Sosial Lingkungan (TJSL) / CSR pada sektor pelestarian alam.

Secara keseluruhan terdapat 8 program pelestarian alam senilai 425 Juta yang dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Program-program pelestarian alam yang dilaksanakan seperti pengembangan bank sampah dengan pemberian sarana pengolahan sampah plastik, program millenial sadar sampah serta pembuatan beberapa taman hidroponik dan hidroganik dibeberapa lokasi.

Salah satu yang menjadi unggulan adalah pembuatan lahan untuk bercocok tanam dengan metode hidroganik dengan sinar UV dan dipadukan menggukana IOT (Internet of Things).

Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Sekolah SMP Utama yang berada dalam Ring 1 Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500kV Gandul.

General Manager PLN UIT JBB Erwin Ansori menyampaikan, ini adalah momen kita bersama agar bisa berkontribusi menghijaukan bumi.

Melalui program ini, ujar Erwin, bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran yang aplikatif untuk meningkatkan minat generasi muda khususnya peserta didik SMP Utama sehingga mereka memiliki ide kreatif dan inovatif di masa depan terhadap pengembangan usaha di bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan.

“Program program TJSL sektor pelestarian lingkungan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan lahan yang terbatas, serta membantu program pemerintah sebagai upaya meniingkatkan ketahanan pangan nasional dalam masa pandemic covid-19," ujar Erwin Ansori menyampaikan.

sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2021/06/24/pln-uit-jbb-salurkan-bantuan-tjsl-sektor-pelestarian-alam-senilai-rp425-juta

Posting Komentar

0 Komentar