Tinjau Progres Gedung Command Center, Erlina Harap Beri Kemudahan Instansi Sebarkan Informasi Publik

 


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam upaya meningkatkan kualitas penyebarluasan informasi dan pelayanan publik di Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah Erlina meninjau Gedung Command Center yang berada di lingkungan Kantor Bupati Mempawah, Selasa 29 Juni 2021.

Turut mendampingi tinjauan Bupati Mempawah, Plh Sekda Juli Suryadi, Kadis Kominfo, Rudi serta Kabag Humas dan Protokol, Rizal Multiadi.

Peninjauan dilakukan dalam rangka melihat persiapan gedung yang rencananya akan dioperasionalkan dalam waktu dekat.

Erlina berharap dengan adanya Command Center tersebut dapat memberikan kemudahan bagi instansi terkait dalam memberikan informasi publik.

Selain itu ia juga meminta peralatan-peralatan pendukung nantinya dapat di tata dengan baik.

"Alhamdulillah secara bertahap perkembangan pembangunan di Kabupaten Mempawah semakin nampak. Hal ini tentunya perlu diimbangi dengan pelayanan yang memadai dari pemerintah daerah," jelasnya.

Dikatakan Erlina, Gedung Command Center yang sedang digarap oleh Diskominfo Kabupaten Mempawah sebagai bagian dari Program Smart City. Gedung ini nantinya akan menjadi pusat pengelolaan informasi berbasis digital.

"Salah satunya adalah Sistem Open Data yang akan menyajikan data yang akuntabel dan transparan, baik data pemerintahan, demografi hingga potensi sumber daya alam di daerah kita, sesuai dengan dasar hukum yang ada yaitu UU Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," tuturnya.

Selain itu kata Erlina, Command Center juga menyediakan edukasi digital bagi masyarakat serta mengelola sistem integrasi aplikasi dari seluruh OPD yang selama ini dikelola oleh Diskominfo.

"InsyaAllah gedung ini mulai beroperasi pada akhir tahun ini, mohon doa dan dukungannya semoga terlaksana sesuai target," tutupnya.

sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2021/06/29/tinjau-progres-gedung-command-center-erlina-harap-beri-kemudahan-instansi-sebarkan-informasi-publik

Posting Komentar

0 Komentar