Ajak Warga DKI Ikut Vaksinasi, Anies Baswedan: Kita Berlomba Lawan Covid-19

 


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia berujar, Ibu Kota saat ini sedang berlomba mengingat penularan virus corona yang luar biasa.

"Kita berlomba melawan Covid-19," kata dia dalam rekaman dari Humas pemerintah DKI, Minggu, 4 Juli 2021.

Karena itu, diperlukan imunitas tubuh demi menangkal keterpaparan Covid-19. Anies menyebut ada dua rute untuk menumbuhkan imunitas. Pilihannya adalah dengan vaksinasi atau terinfeksi Covid-19.

"Kami ingin lebih banyak yang mendapatkan vaksinasi, tumbuh kekebalan, daripada infeksi lalu tumbuh kekebalan," ujar dia.

Pernyataan ini disampaikan usai Anies meninjau vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK hari ini. Vaksinasi di GBK dihelat dua hari pada 3-4 Juli 2021.

Hingga siang tadi, tutur dia, lebih dari 12.500 warga telah divaksin. Pemerintah menargetkan lebih dari 20 ribu orang bisa memperoleh vaksin dalam kurun waktu dua hari itu.

Anies Baswedan menyebut warga dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI yang dikembangkan Unit Pengelola Jakarta Smart City. Dengan begitu, warga tak perlu antre untuk mendaftar. Mereka tinggal mendaftar dari rumah dan datang ke lokasi vaksinasi sesuai jadwal.

sumber : https://metro.tempo.co/read/1479589/ajak-warga-dki-ikut-vaksinasi-anies-baswedan-kita-berlomba-lawan-covid-19/full&view=ok

Posting Komentar

0 Komentar