Circular Jumpstart Video Competition, CEO SCI : Mari Bergabung Bersama Kami Wujudkan Bumi yang Lebih Hijau

 


MEDAN - Event Circular Jumpstart masih terus berlangsung hingga saat ini. Setelah mengumumkan 15 finalis pada akhir Mei 2021, para peserta kali ini akan mengikuti Circular Jumpstart Video Competition.


Coordinator Team Circular Jumpstart, Andreas Pandu Wirawan menerangkan, tahapan selanjutnya di event ini akan ada demo day yang diadakan pada 22 Juli 2021.

"Sembari itu kami ada aktivasi lomba video juga bagi para peserta Circular Jumpstart, ada 9 (peserta) yang ikutan lomba video. Sedangkan untuk Demo Day akan ada 15 StartUp yang presentasi di depan potensial investors dan publik," ujar Pandu dalam sebuah wawancara dengan gosumut.com melalui aplikasi WhatsApp, Senin (12/7/2021).

Menurut Pandu, Event Circular Jumpstart ini masuk ke dalam agenda the 4th Indonesia Circular Economy Forum (ICEF), yang akan diadakan dari 21-23 Juli 2021.

Event ini juga dihadiri berbagai pemangku kebijakan dimulai level menteri hingga organisasi internasional yang memiliki perhatian di isu Circular Economy.

Pandu menerangkan, ICEF ini adalah sebuah platform yang mempertemukan semua pengambil keputusan dari pemerintah, sektor swasta, serta para pencinta lingkungan untuk membahas solusi holistik dan inklusif guna mengimplementasikan solusi ekonomi sirkular untuk bisnis, kota, dan komunitas di Indonesia.

"ICEF bertujuan untuk meningkatkan kesadaran audiens mengenai isu-isu sirkular dan mengidentifikasi peluang untuk menggarap implementasi ekonomi sirkular di Indonesia," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Pandu, tahun ini ICEF 2021 ke-4 mengambil tema “Menuju Kota Cerdas dan Berkelanjutan melalui Ekonomi Sirkular: Membangun Ketahanan Selama Pemulihan Covid 19” dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang masih mempengaruhi kondisi ekonomi saat ini.

https://www.instagram.com/p/CRNl3tyAj9B/?utm_medium=copy_link


Sementara itu, salah seorang peserta yang mengikuti Circular Jumpstart Video Competition, CEO SCI (PT. Sentra Cipta Inovasi) Iwan Tirta saat diwawancarai gosumut.com menjelaskan, keinginannya ambil bagian dalam event ini.

"Saya ingin semua orang, semua pihak, bisa turut ambil bagian dalam ekonomi sirkular. Ada dukungan ril yang harus kita lakukan dari sekarang demi kelestarian lingkungan kita," ujar Iwan.

Iwan juga menyampaikan, setiap tahun jutaan residu abu batu bara telah dihasilkan dari pembakaran batu bara untuk kebutuhan energi listrik.

Di sisi lain, ada ratusan hektar lahan subur yang hilang diambil setiap tahunnya, karena diolah menjadi bata merah demi menunjang industri dan pembangunan.

"Demi menjaga kelestarian bumi, kami memiliki langkah yang tepat untuk solusi yang ramah lingkungan dan ekonomis. SCI bersama kita. Dengan memanfaatkan Fly Ash, kami telah berhasil memproduksi Litecon bata ringan, sebagai pengganti bata merah. Dengan Litecon, kini proyek konstruksi jadi lebih bersahabat dan ramah lingkungan, karena kami percaya tidak ada limbah yang tidak berguna," jelasnya.

Untuk itu, Iwan kembali mengajak, seluruh rakyat Indonesia bersatu padu dan gelorakan kelestarian lingkungan demi anak cucu dan generasi selanjutnya.

sumber : https://www.gosumut.com/berita/baca/2021/07/12/circular-jumpstart-video-competition-ceo-sci-mari-bergabung-bersama-kami-wujudkan-bumi-yang-lebih/

Posting Komentar

0 Komentar