Guru Fisika Buat Alat Peraga Berbasis Robotik

 


REDELONG - Para guru SMA yang tergabung dalam wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Bener Meriah, mengikuti pelatihan pembuatan alat peraga berbasis robotik.

Kegiatan yang berlangsung di SMA Unggul Bener Meriah, 9-10 Juni 2021 itu, diikuti 20 guru dari berbagai SMA di kabupaten terseebut. Workshop itu menghadirkan instruktur robotik dari Medan, Sumatera Utara, Indra Setiadi ST, dengan dibantu dua stafnya.

Ketua MGMP Fisika Bener Meriah, Rudi Darma Putra Rangkuti mengatakan, pelatihan pembuatan alat peraga fisika berbasis robotik itu bertujuan agar guru-guru akrab dengan teknologi masa kini yang serba digital. Salah satunya adalah pembuatan alat ukur yang sehari-hari kita gunakan.

Disebutkan, melalui pelatihan ini diharapkan akan lahir guru-guru yang berkompeten di bidang teknologi. Langkah awalnya adalah pengenalan dengan cara kerja sistem robotik.

Sementara itu, Kepala Cabang Pendidikan Bener Meriah, Sukardi SPd MSi saat menutup kegiatan itu, mengapresiasi adanya kegiatan itu. Ia juga mengapresiasi MGMP Fisika Bener Meriah yang melaksanakan pelatihan robotik. "Ini merupakan pelatihan robotik bagi guru yang pertama di Aceh, bahkan di Indonesia," pungkasnya.(bud)

sumber : https://aceh.tribunnews.com/2021/07/12/guru-fisika-buat-alat-peraga-berbasis-robotik

Posting Komentar

0 Komentar