Pemda Maros Teken MoU dengan Bank BNI Kanwil 07 Terkait Penggarapan Program Smart City

 


bukabaca.id, Maros – Bupati Maros, Chaidir Syam melakukan penandatanganan nota kesepahaman implementasi program smart city dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) tbk kantor wilayah 07. Penandatangan MoU tersebut berlangsung di ruang rapat bupati Maros Lantai tiga.

Dalam sambutanya, Bupati Chaidir menyampaikan, agar program program smart city menciptakan digitalisasi pemerintahan di Kabupaten Maros.

“Hari ini saya ucapkan terima kasih kepada bank BNI untuk kerja sama nya, jika tahun lalu ulang tahun BNI tagline nya “melompat lebih tinggi, saatnya kita lombat lebih tinggi juga,” paparnya.

Lebih lanjut Chaidir Syam juga menuturkan, memang di era pandemi seperti sekarang perlu inovatif dan kreatifitas.

“Kita tidak bisa ketinggalan dengan zaman, agar masyarakat juga lebih maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan BNI Wilayah 07, Bimawan Singgih Yulianto mengatakan program smart city ini betujuan agar dapat mempermudah masyarakat.

“Misalnya kita terapkan di edu-PATROL khusus pendidikan, nantinya para orang tua itu bisa mengetahui posisi anaknya apakah masih disekolah atau tidak, sudah membayar SPP atau belum,” katanya.

Selain itu katanya, Smart city juga dapat berfungsi di rumah sakit, yakni akan terintegrasi terhadap pembayaran pembayaran di rumah sakit.

“akan terintergrasi ke apotek, dokter dan juga pasien,” tutupnya.

Adapun ruang lingkup kesepakatannya yakni, layanan dan jasa perbankan, dukungan daerah menuju smart city, pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), pemberdayaan dan peningkatan kapasitas usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) dalam pemberian kredit usaha rakyat (KUR), serta pengembangan sumber daya manusia.

sumber : https://www.bukabaca.id/pemda-maros-teken-mou-dengan-bank-bni-kanwil-07-terkait-penggarapan-program-smart-city/

Posting Komentar

0 Komentar