Satpol PP Pekanbaru Gelar Giat PPKM Bersama Instansi Terkait

Satpol PP Pekanbaru Gelar Giat PPKM Bersama Instansi Terkait

Satpol PP Kota Pekanbaru menggelar giat Gakkum bersama tim gabungan Polresta Pekanbaru dan Kodim Pekanbaru, Selasa (27/07/2021). Ikut serta juga Dishub Pekanbaru dan BPBD Kota Pekanbaru.

Dalam keterangannya kepada potret24.com, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan, pihaknya melakukan sanksi administrasi denda sebesar Rp500 ribu kepada salah satu kedai kopi di Jalan Subrantas, Kota Pekanbaru.

Selain itu pihaknya juga memberikan sanksi denda kepada empat orang yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Sanksi yang kita berikan masing-masing Rp 100 ribu terhadap setiap orang yang kedapatan tidak menggunakan masker,” katanya kepada potret24.com.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang dalam keterangannya mengatakan, pihaknya bersama tim Polresta Pekanbaru dan Kodim Pekanbaru rutin melakukan giat Gakkum semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya lagi, pencegahan Covid-19 di tingkat akar rumput juga harus menjadi perhatian yang serius.

“Kita fokuskan penanganan Covid-19 di akar rumput. Hal ini untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru,” katanya menambahkan.

Dirinya menilai tingkat penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi dan perlu diberlakukan pembatasan aktivitas.

“Kita fokuskan melakukan pembatasan aktivitas warga agar tingkat penularan Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin,” katanya menambahkan.

Ketika ditanyakan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini, Iwan Simatupang mengaku masih sangat tinggi.

“Kita minta disiplin warga Kota Pekanbaru saat beraktivitas di luar. Interaksi sesama dikurangi dan kalau perlu hindari keluar rumah untuk sementara waktu,” tegasnya lagi.

“Kita akan terus menggelora kan semangat, sinergisitas dan kebersamaan. Situasi saat ini kalau diibaratkan perang, ini adalah perang semesta yang menghantam semua aspek kehidupan, oleh karenanya dilawan dengan memberdayakan seluruh potensi anak bangsa. Nah di daerah daerah kita punya Satpol PP, sebagai garda terdepan bersama masyarakat melawan Covid-19,” tegas Iwan lagi.

Dalam giat yang digelar secara terpadu, tim Satpol PP Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru, Kodim Pekanbaru serta BPBD dan Dishub Pekanbaru menyisir sejumlah tempat yang disinyalir memunculkan keramaian.

“Sejumlah kedai kopi dan pusat permainan game online kita sisir. Sebagian kita berikan peringatan agar tidak menimbulkan keramaian dan sangat rentan penularan Covid-19. Dan sebagian lagi terpaksa kita tindak untuk memberikan efek jera,” katanya menambahkan.

Terakhir dirinya berharap giat yang dilakukannya bisa memberikan banyak manfaat serta membangun semangat kebersamaan dan sinergitas.

“Karena tanpa itu akan sulit untuk dapat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru,” tegasnya lagi. (gr)

Sumber : https://potret24.com/artikel/satpol-pp-pekanbaru-gelar-giat-ppkm-bersama-instansi-terkait/

Posting Komentar

0 Komentar