Fihos Menjawab Kebutuhan Teknologi Terkini Perhotelan

JAKARTA -- Internet of Things (IoT) merupakan sebuah konsep yang dikembangkan untuk memperluas manfaat dan konektivitas internet tanpa bantuan perangkat komputer. Perkembangan penggunaan internet sangatlah pesat. Saat ini kemampuan internet mentransmisikan data dapat digunakan untuk mendorong naiknya pendapatan bagi perusahaan.

Bagaimana hal ini dapat terjadi? Berkembangnya penggunaan internet membuka jalur baru bagi tim pemasaran untuk memperluas jangkauan penyebaran informasi produk kepada target pelanggan. Kemampuan internet menyambungkan agen pemasaran dengan calon pelanggan, mengumpulkan data, hingga menyebarkan informasi secara masif tentu sangat mempermudah kerja agen pemasaran.

Melihat fenomena ini para pengusaha perhotelan mulai mengambil inisiatif untuk memperluas pemanfaatan internet yang selama ini disajikan kepada tamu sebagai fasilitas pendukung kenyamanan selama bermalam di hotel. Dari pemberian fasilitas internet ini diharapkan akan mendapatkan feedback berupa data tamu tersebut berupa nomor handphone dan email yang nantinya akan digunakan untuk melakukan promosi langsung.

Melihat adanya kebutuhan tersebut, Fibernet sebagai Internet Service Provider (ISP) yang tentunya peka terhadap kebutuhan pelanggan, berinisiatif menciptakan platform manajemen terintergrasi yang dapat membantu mempermudah pihak hotel mengumpulkan data tamu yang mereka butuhkan untuk melakukan promosi berkelanjutan.

"Kami membuat suatu sistem dimana tamu yang log in untuk menikmati Wi-Fi akan dapat melakukan akses pemesanan falisitas hotel lainnya. Tidak hanya itu, tamu juga dapat mengirim pesan untuk memberikan rating penilaian terhadap pelayanan hotel melalui platform kami. Data yang terkumpul dari log in page tersebut akan masuk kedalam database hotel yang kami jamin keamanannya. Sudah tau belum apa nama platform kami tersebut?" ungkap Fibernet dalam siaran persnya, Kamis (30/9).

Fibernet Hospitality System (Fihos) nama platfrom keluaran terbaru Fibernet. Fihos mencakup networks (access point yang dapat dikelola dengan mudah), konektifitas (dedicated hi-bandwidth link), serta service management (mengelola autentikasi, bandwidth, security, privacy).

Dengan fitur yang ada didalam FIHOS, tentunya besar sekali kemungkinan akan tercapainya ekspektasi tamu terhadap layanan hotel, meningkatkan reputasi online dimana hal ini merupakan trigger utama menarik minat untuk mencoba bermalam ke hotel, serta hotel pastinya tidak akan ketinggalan tren teknologi masa kini.

Adanya perbedaan target dan keinginan dari masing-masing stakeholder hotel tidak akan menjadi penghalang bagi penggunaan Fihos, karena platform ini memang dirancang fleksibel dan customize yakni fiturnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Posting Komentar

0 Komentar