Kreatif! Pedagang Es Keliling Pakai Alat Bantu "Robot" dari Printer Bekas

Pedagang es keliling gunakan alat bantu Robot dari Printer Bekas saat berjualan di di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Momen itu terekam dalam sebuah video, diunggah oleh akun Twitter @anonbadut. "warga umkm bukit algoritma," cuit akun tersebut disertai video.

Pedangan ini menamai jualannya dengan es robot 2000. Ia duduk di belakang kotak bekas tempat minuman berwarna merah. Di atasnya terdapat alat seperti bekas printer yang sudah dimodifikasi. Di belakang alat itu terdapat beberapa kotak berisi serbuk minuman rasa-rasa. Beberapa anak kecil pun terlihat antri di dekat penjual tersebut.

Akun tersebut juga menjelaskan bagaimana mekanisme dalam berjualan. Pertama, penjual menuang serbuk minuman dan es batu ke gelas.

Selanjutnya gelas ditaruh di wadah kiri atau kanan. Selang pun otomatis berhenti di kiri atau kanan dan air mengalir beberapa detik lalu berhenti otomatis.

Pengaduk atau blender dipasang manual, berputar beberapa detik lalu berhenti otomatis. Minuman pun siap dinikmati.

Cara pedagang ini menarik beragam komentar dari warganet.

"wkwk dari printer," ujar @sert***

"Cyberpunk 2077," kata @pat***

"tapi keren sih," ucap @jer***

"Pake printer wkwkwk," imbuh @wwa**

"Awowkwowkwo lumayann kreatif ye," kata @slee***

"modal printer doang wkwkwwk nice," timpal @nyaw**

"yang dijual sama pedagangnya bukan minuman es, tapi keunikan dan rasa kagum. pasarnya bocil, kalo gw mending tuang sendiri aduk sendiri, lebih cepet. tapi ini kreatif parah, manfaatin dari apa yang udah ada tapi dikemas jadi sesuatu yg baru. semoga laris terus deh," ujar @ita***

"pinter kreatif si ini kinetik arm 2 arah murah ya slider printer bekasan. jadi dia cm modal modul arduino + eprom flasher sama beli probe sensor sama pompa sama mixer / frother itu?frother kek nya, sama aki, sisanya transistor, resistor dioda. + sisanya skill algoritma," papar @Ferna***

Sumber : https://sumsel.suara.com/read/2021/09/18/161723/kreatif-pedagang-es-keliling-pakai-alat-bantu-robot-dari-printer-bekas

Posting Komentar

0 Komentar