Pertamina Lubricants Launching Bengkel Kreatif Enduro di Binjai


BINJAI -PT Pertamina Lubricants, kembali menggeber program Corporate Social Responsibility (CSR), kali ini, melalui Sales Region I, anak perusahaan PT Pertamina (persero) itu menggandeng Komunitas Binjai Kota Cerdas (KBKC) untuk berkolaborasi membangkikan kreatifitas SDM dan mengenal lebih dalam produk pelumas Enduro.

Hal itu ditandai lewat launching UMKM Bengkel Kreatif Enduro di Jalan Sawi, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Rabu (29/9). Program CSR PTPL ini turut dibalut dengan pelatihan service dan body repair hingga 1 Oktober 2021 mendatang. Dimana, pelatihan diikuti oleh sejumlah pelajar di kota rambutan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sales Region I Manager PT Pertamina Lubricants, Atoy Saturi, turut dihadiri Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Binjai – Langkat M Basir S Hasibuan, serta Inisiator KBKC, Syamsul Agus dan Asmawati Alfaiq.

Selain itu, hadir pula Tim CSR Sales Region I Pertamina Lubricants, diantaranya ada Firza Pohan, Jimmy Iwan Surya dan Deni Martiyas KN.

Sales Region Manager PT Pertamina Lubricants, Atoy Saturi, mengatakan pelatihan UMKM, servis dan reparasi kendaraan bermotor bagi pelajar merupakan upaya PT Pertamina Lubricants dalam mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta kemandirian anak bangsa.

“Kenapa sasarannya itu pelajar? Sebab kami sadar, program pengembangan sumber daya manusia akan berjalan optimal dan efektif melalui sektor pendidikan. Target kami, peserta pelatihan ini bisa magang di perusahaan kita,” ujat Atoy, panggilan karibnya.

Di sisi lain, Atoy mengungkapkan alasan PT Pertamina Lubricants menggandeng KBKC dalam mendukung pelaksanaan kegiatan itu. Selain atas pertimbangan kerjasama yang telah terjalin sejak lama, diakuinya, bahwa KBKC merupakan komunitas yang aktif melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan berbasis literasi, hal itu selaras dengan program CSR.

“Doakan kami agar tetap eksis dan menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia. Sehingga PT Pertamina Lubricants diharapkan dapat terus berperan serta mendukung program nasional pengembangan ekonomi kreatif dan pencerdasan anak bangsa,” ucapnya lagi.

Sementara Inisiator KBKC, Asmawati Alfaiq menjelaskan, bahwa sebelumnya KBKC sempat menggelar kegiatan literasi bersama PTPL beberapa waktu lalu. Wanita berhijab itu menyebut, acara yang diadakan pihaknya dengan KBKC selalu berkesan, untuk itu ia bersyukur sampai sejauh ini masih tetap berlanjut.

Alhamdulillah, ungkap wanita yang akrab disapa bunda Asma,” setelah pak Atoy menjabat Manager Sales Region I, kerjasama tetap berjalan. Harapannya kegiatan seperti ini terus berkesinambungan.

” terimakasih buat semua yang hadir. Perlu diketahui, bahwa kesamaan visi lah yang mempertemukan KBKC dan PTPL, karena kami terbuka untuk semua pihak yang ingin bersinergi,” tukas dia.

Acara Launching juga diiringi dengan pemberian bantuan modal UMKM sebesar Rp 20 juta, dan penyerahan cinderamata kepada Tim Sales Region I Pertamina Lubricants.

Sumber : http://redaksi.waspada.co.id/v2021/2021/09/pertamina-lubricants-launching-bengkel-kreatif-enduro-di-binjai/

Posting Komentar

0 Komentar