Tiang Dan Kabel FO Yang Semrawut, Merusak Citra Kota Smart City

Ciputat Timur – Wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini dihiasi dengan semrawutnya tiang dan kabel Fiber Optik (FO) yang terus menjamur, dari viralnya tiang di tengah jalan di kawasan WR. Supratman Ciputat Timur hingga beberapa kawasan lainnya menjadi sorotan.

Sayangnya, penataan kabel dan tiang fiber optik (FO) tersebut terkesan asal saja. Makanya, banyak terlihat kabel serat fiber Optik menjuntai di udara.

Dari pantauan awak media ada sejumlah titik kawasan seperti Serua, Jalan Aria Putra, Jalan Raya Ciater, wilayah Pamulang Dan Pamulang Barat, Jalan Parakan dan wilayah lain di Kota Tangerang Selatan.

Kabel dan tiang fiber optik (FO) tersebut merusak citra kota Tangerang Selatan sebagai Kota dengan julukan Smart City.

Menanggapi hal tersebut Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie saat ditemui awak media mengatakan pihaknya melalui Pemkot Tangerang Selatan terus melakukan pembenahan.

“Secara bertahap lagi kita benahi, di mana saja, yang penting datanya kongrit nanti kita infokan ke dinas terkait seperti yang di jalan WR. Supratman kita tebang ajah,” tegasnya. Saat usai rapat paripurna DPRD Tangsel di jalan Raya Puspitek, Serpong, Senin 27/09/2021.

Saat ditanya terkait kebijakan pemberi rekomendasi pemasangan tiang dan kabel FO Walikota Tangsel yang akrab disapa bang Ben menjawab dengan tegas rekomendasi di berikan oleh dinas terkait

“Rekomendasinya dinas PU lah Itu,” jelasnya singkat.

Sementara saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tangsel di kantornya sedang tidak berada ditempat.

Sumber : https://bidiktangsel.com/36994/tiang-dan-kabel-fo-yang-semrawut-merusak-citra-kota-smart-city/

Posting Komentar

0 Komentar