Unik! Wali Kota Semarang Kenalkan Ronda Online Melalui Sistem CCTV


Semarang - Baru-baru ini, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengenalkan Ronda Online melalui sistem Semarang Smart City sebagai salah satu terobosan pelayanan publik yang digagas sejak tahun 2013.

Melalui video yang diunggah pada akun media sosialnya @hendrarprihadi, Walikota Semarang ini menunjukkan bahwa tidak hanya pemerintah, masyarakat kota Semarang juga bisa ikut memantau kondisi lingkungan di sekitar mereka melalui sistem daring CCTV yang terintegrasi hingga ke tingkat RT.

Pemasangan dan pemantauan CCTV ini menjadi salah satu upaya dari Pemerintah Kota Semarang untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Kota Semarang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Semarang, Bambang Pramusinto menyebutkan sudah ada 10.600 CCTV yang terpasang sampai saat ini.

Meskipun belum semua terintegrasi, Pemerintah Kota Semarang terus berupaya agar target 10.600 CCTV khususnya di wilayah RT bisa semua terhubung dan dipantau oleh masyarakat.

Jumlah CCTV yang terpasang di Kota Semarang juga akan ditambah tahun depan sesuai dengan arahan Walikota Semarang, sehingga akan ada lebih dari 20 ribu CCTV realtime yang dapat dipantau oleh pemerintah dan masyarakat Kota Semarang.

Masyarakat Kota Semarang sendiri bisa ikut memantau keadaan lingkungan sekitar melalui portal tiliksemar.semarangkota.go.id yang bisa diakses publik secara bebas.

Sumber : https://www.sonora.id/read/422902652/unik-wali-kota-semarang-kenalkan-ronda-online-melalui-sistem-cctv

Posting Komentar

0 Komentar