Wali Kota Ternate Bakal Evaluasi OPD Teknis Pengelola Pasar


Ternate – Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M Tauhid Soleman, akan mengevaluasi pimpinan hingga staf di Dinas Perdagangan dan Pengindustrian (Disperindag) Kota Ternate.

Langkah tersebut dilakukan, karena usai melakukan kunjungan langsung ke area pasar, pada Rabu sore 22 September 2021 ia menumukan sejumlah masalah pada penataan pasar, seperti di Pasar Higienis, Pasar Sabi-Sabi, Pasar Barito, dan Pasar Bahari Berkesan III.

"Jadi kunjungan saya itu untuk bagaimana menyaksikan sendiri secara langsung, bagaimana kondisi objektif yang ada di sana (pasar). Bahkan dari hasil ini juga menjadi bahan evaluasi secara menyeluruh kepada pimpinan dan jajaran Disperindag," tegas M Tauhid Soleman, Kamis 23 September 2021.

Tauhid bilang, pemerintah kota akan melakukan penataan dan perbaikan fasilitas, agar pedagang dan pembeli tetap merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Mochtar Bian, mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya kebijakan Wali Kota Ternate yang akan mengevaluasi pimpinan sampai dengan jajaran Disperindag.

"Patut harus dievaluasi, karena masalah pasar ini bukan masalah baru. Karena diketahui secara bersama masalah ini sudah terjadi puluhan tahun dan buktinya hanya memperkaya orang-orang saja," tegasnya.

"Jadi kalau persoalan pasar dan Wali Kota mengambil langkah dan kebijakan baru kami tetap mendukung," pungkas Mochtar.

Sumber : https://halmaherapost.com/2021/09/24/wali-kota-ternate-bakal-evaluasi-opd-teknis-pengelola-pasar/

Posting Komentar

0 Komentar