Anti Hoax dan Cerdas di Era Digital, Wali Kota Danny Ajak Warga Teliti Memilah Informasi

MAKASSAR - Era digitalisasi dewasa ini semakin memudahkan masyarakat mendapatkan informasi. Hal tersebut juga seiring dengan makin maraknya pembohongan publik atau hoax beredar di masyarakat.

Kemajuan teknologi ini di harapkan mampu di manfaatkan dengan baik agar dapat memajukan kota dan meningkatkan kualitas diri masyarakat. Inilah yang di harapkan Wali Kota Makassar saat menjadi pembicara pada webinar literasi digital Kominfo secara daring, Jum’at (1/10/2021).

Pria yang akrab di sapa Danny Pomanto itu membawakan materi menjadi cerdas di era digital,menjadi pejuang netizen,bersama lawan hoax. Dalam materinya Danny juga membahas konsep Makassar sombere’ dan smart city yang juga menjadi bagian dari kemajuan teknologi.

“Perlu bergegas di era yang serba canggih ini,tapi ingat pentingnya cerdas dalam menggunakan teknologi. Olehnya itu konsep saya bersama Wawali Fatma yakni percepatan peningkatan Makassar kota dunia yang sombere’ dan smart city telah mencakup kecakapan berteknologi”,jelasnya.

Webinar yang di adakan PT Dyandra Promosindo yang turut di hadiri oleh Menkominfo RI Johnny Gerard Plate ini di manfaatkan pula oleh Wali Kota Makassar menceritakan pengalamannya melawan hoax.

“Hoax begitu cepat terekspos dan bisa meruntuhkan bahkan merusak karir seseorang. Namun saya bersama tim hingga saat ini melawan hoax dengan menampilkan fakta juga kebaikan-kebaikan yang bermakna dengan menyentuh budaya agar masyarakat bisa membuka mata mana berita yang benar mana yang salah”,ungkap Danny.

Baginya, era digitalisasi adalah kebebasan berpendapat tapi bukan berarti bisa leluasa menyebarkan berita kebohongan.

“Bebas jangan bablas. Cerdaslah memilah informasi. Periksa kebenarannya. Telusuri informasinya sebelum ikut membagikan. Jadilah netizen yang melek teknologi tapi cerdas melihat informasi”,tegasnya kemudian.

Sumber : https://bukamatanews.id/read/2021/10/01/anti-hoax-dan-cerdas-di-era-digital-wali-kota-danny-ajak-warga-teliti-memilah-informasi

Posting Komentar

0 Komentar