BNI Dukung Program Smart City Pemkab Bulukumba


MAKASSAR - Komitmen PT BNI (Persero) Tbk Kantor Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) dalam melakukan percepatan digitalisasi daerah di bawah supervisinya kembali terwujud.

Salah satunya dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Bulukumba terkait pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan perbankan dan dukungan program smart city di Kabupaten Bulukumba.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso dengan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, disaksikan oleh pemimpin cabang Bulukumba dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bulukumba yang berlangsung di kantor bupati Bulukumba Selasa (19/10/ 2021)

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) secara simbolis berupa motor sampah oleh pemimpin BNI wilayah 07 kepada Pemkab Bulukumba.

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, menuturkan, BNI akan senantiasa mendukung Pemkab Bulukumba dengan memberikan kemudahan layanan dan solusi terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi demi menciptakan efisiensi yang selanjutnya akan memperbaiki peningkatan pelayanan publik.

Selain itu, kata dia, solusi yang didapat BNI diberikan kepada Pemkab Bulukumba, antara lain, solusi pembayaran/belanja daerah (Corporate Internet Banking atau BNIDirect, Garansi Bank online dan Virtual Account Debit); Solusi Penerimaan Daerah antara lain: e-PBB, e-PDL, e-BPHTB, e-PDAM, dan e-Retribusi Pasar; solusi pembiayaan untuk UMKM yakni BNI KUR dan Penyediaan Uang Elektronik (BNI Tapcash, LinkAja dan QRIS) bagi masyarakat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan transaksi nontunai atau cashless society.

“Dengan berbagai solusi tersebut, BNI dengan pemkab akan terus memberikan banyak kemudahan-kemudahan bagi semua pihak dan masyarakat untuk dapat mengakses layanan perbankan dengan cara lebih cerdas dan mudah” Tutup Hadi Santoso.

Posting Komentar

0 Komentar