Gudang Robot di Playen Terbakar Habis

Warga Pedukuhan Ngrunggo, Kalurahan Getas, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Minggu (3/10/2021) petang geger. Gudang replika robot milik Ismail (42) ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menuturkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Rembetan api tersebut berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh pemilik Gudang. Minggu sore, pemilik gudang robot berinisiatif membakar sampah plastik dan dedaunan di belakang gudang.

"Sampah plastik dan dedaunannya cukup banyak. Kobaran api tertiup angin sehingga membesar dan menyambar ke gudang," ujar Hajar, Senin (4/10/2021) pagi.

Dengan cepat api membesar karena di dalam gudang banyak berisi material pembuatan patung robot yang berbahan plastik, apalagi Minggu sore tiupan angin di sekitar lokasi juga cukup kencang, sehingga membuat api makin membesar.

Melihat api yang mulai berkobar, Ismail dan beberapa tetangga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena minimnya persediaan air akibat kemarau yang melanda wilayah ini, kobaran api semakin tak terkendali.

"Hal ini membuat beberapa warga panik dan menghubungi pemadam kebakaran," papar Hajar.

Beruntung api tidak merembet ke rumah setelah warga berjibaku berusaha memadamkan api. Saat petugas pemadam sampai lokasi, api telah berhasil dipadamkan oleh warga. Petugas pemadam kebakaran lantas berusaha mendinginkan bekas kobaran api tersebut.

"Kerugian ditotal kira kira 5 juta rupiah," ungkap Hajar.

Sumber : https://jogja.suara.com/read/2021/10/04/081404/gudang-robot-di-playen-terbakar-habis

Posting Komentar

0 Komentar