IPhones Dan Samsung Galaxy Juga Terpengaruh: Jutaan Perangkat Dapat Segera Pergi Tanpa Internet

“Let’s Encrypt”, mungkin penerbit sertifikat digital terbesar, saat ini memperingatkan pengguna smartphone lama dan perangkat lain: Mulai 30 September, sertifikat “IdentTrust DST Root CA X3” tidak lagi tersedia.

Ini bisa berarti bahwa banyak perangkat seperti ponsel, tetapi juga PC, konsol, atau perangkat “Internet of Things” sekarang dapat mengalami masalah signifikan dengan koneksi Internet, seperti Yahoo. dilaporkan.

Ini juga akan memengaruhi iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih lama, serta smartphone Android dengan Android 2.3.6 atau lebih lama. Selain itu, pengguna Windows dengan sistem operasi sebelum Windows XP dan pemilik Sony PS3, PS4 atau Nintendo 3DS juga akan menghadapi masalah.

Menurut pakar keamanan Scott Helme, ini dapat memengaruhi perangkat yang dirilis sebelum 2016, serta gadget apa pun dengan kata “pintar” di namanya. Menurut Helmets, ini juga termasuk televisi, bola lampu, lemari es, dan perangkat rumah pintar. “Belum jelas seberapa besar masalahnya. Tapi di suatu tempat sesuatu akan berhenti bekerja di beberapa titik“.

Helmes melanjutkan dengan mengatakan bahwa produsen besar seperti Apple, Google, Sony atau Microsoft bahkan tidak memiliki masalah pada slip dan karena itu tidak memberi tahu pengguna tentang berakhirnya sertifikat. Situasi saat ini tidak ada lagi sejak tahun 1980-an, itulah sebabnya sulit untuk menilai konsekuensinya secara tepat.

Sumber : https://www.samosirnews.com/iphones-dan-samsung-galaxy-juga-terpengaruh-jutaan-perangkat-dapat-segera-pergi-tanpa-internet/

Posting Komentar

0 Komentar