Ketua PWI Pusat: Pembangunan Parepare Jadi Hebat Karena Walikota Taufan Pawe Cerdas

PAREPARE – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari, menyempatkan mampir di Kota Parepare sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wajo, Selasa 5 Oktober 2021 malam.

Atal mengaku sengaja mampir di Parepare untuk makan malam, menikmati kuliner bebek goreng sambil ngopi, sekaligus menikmati suasana Parepare.

Atal pun disambut hangat Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka bersama pengurus PWI Parepare di Kafe Reza Parepare.

Atal tidak sendiri. Dia bersama pengurus PWI Pusat Zulkifli Gani Otto, dan beberapa pengurus PWI Provinsi Sulsel.

Di sela jamuan makan malam bebek goreng dan palekko, kepada Hamka, sapaan Plt Kadis Kominfo, Atal menitip salam untuk Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

“Sampaikan salam saya untuk Pak Wali Kota. Saya terakhir kali ketemu waktu penghargaan PWI Award. Parepare ini, saya teringat Kota Industri Tanpa Cerobong Asapnya. Itu hebat,” ungkap Atal.

Mantan wartawan Koran Suara Karya ini memuji visi dan misi Taufan Pawe (TP), Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, itu cerdas. “Menjadikan kota yang ramah lingkungan, jauh dari polusi,” puji Atal.

Pujian Wali Kota cerdas juga dialamatkan Atal kepada Taufan Pawe, karena mengantar Parepare meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan 2021 dari PWI Pusat. “Penghargaan itu murni lho, tidak ada intervensi dari siapa pun. Hebat memang Parepare ini,” tegas Atal.

Atal ingin berlama-lama di Parepare, namun karena agenda di Wajo juga mendesak yakni pelantikan pengurus PWI Wajo dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sehingga dia harus segera berangkat ke Wajo.

Namun sepulang dari Wajo, dia ingin kembali singgah di Parepare, dan berlama-lama di kota ini. “Pulangnya dari Wajo, hari Kamis, kita bisa lama-lama di Parepare. Ya, 5 jam lah. Kita bisa jalan-jalan, ke pelabuhan, kumpul bersama teman-teman wartawan. Sambil menikmati Parepare, Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,” tandas Atal.

Sumber : https://bacapesan.com/2021/10/06/ketua-pwi-pusat-pembangunan-parepare-jadi-hebat-karena-walikota-taufan-pawe-cerdas/

Posting Komentar

0 Komentar