Kota Mojokerto Terima Beberapa Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia

Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 dan Kota Mojokerto menjadi salah satu kota yang masuk dalam penilaian.

Kota Mojokerto telah melakukan penilaian wawancara atau disebut Ngobrol Kota yang dilakukan secara virtual dan Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto mendapat sembilan pertanyaan dari PIKKC ITB.

Pertanyaan yang dilontarkan meliputi kondisi Kota Mojokerto, konsep kota cerdas yang sudah direncanakan, visi dan misi dalam membangun Kota Mojokerto, transformasi digital yang sudah digunakan, dan rencana pembangunan kota cerdas.

Melansir dari gemamedia.mojokertokota.go.id, Ning Ita menyampaikan penghargaan yang diterima oleh Pemkot Mojokerto, seperti penghargaan Nusantara Award, Inovative Government Award (IGA), TOP Inovasi Publik, dan penghargaan Satu Data.

“Dalam rangka mendukung percepatan Kota Mojokerto sebagai Smart City, mari kita bersama-sama berupaya secara simultan, integratif, dan kolaboratif, untuk memanfaatkan seluruh sektor dan juga menerapkan seluruh kebijakan di Pemerintah Daerah ini dengan menggunakan inovasi-inovasi baik yang berbasis teknologi informasi maupun non teknologi informasi,” ungkap Ning Ita.

Ning Ita merasa optimis karena sebentar lagi Kota Mojokerto akan menjadi “Smart City” dengan penyelenggaraan pemerintah yang baik dan pelayanan publik Kota Mojokerto memuaskan.

Tak hanya itu, Ning Ita juga mengungkapkan program unggulan Kota Mojokerto yang salah satunya Gerakan Jumat Barokah dan Program Satu Rumah Satu Sarjana.

“Jadi melalui Jumat Barokah ini saya terjun langsung ke masyarakat, menyelesaikan permasalahan sosial ekonomi secara cepat, juga sekaligus memberikan bantuan bagi warga kurang mampu,” jelas Ning Ita.


Sumber : https://infomojokerto.jurnalisindonesia.id/read/23799/Kota-Mojokerto-Terima-Beberapa-Penghargaan-Rating-Kota-Cerdas-Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar