Lanjutkan Kerja Sama, HMD Globa dan Bluebird Hadirkan HMD Enable Pro di Indonesia


HMD Global, the home of Nokia phones, telah mengumumkan kelanjutan kerjasama strategis dengan PT. BlueBird Tbk dan kolaborasi terbaru bersama PT. Ponsel Bagus Indonesia untuk HMD Enable Pro – solusi Enterprise MobilityManagement (EMM) bagi penggunaan Internet of Things (IoT) dan perusahaan.

Langkah ini kian menghadirkan keragaman layanan perusahaan dan bila dikombinasikan dengan ponsel Nokia, akan menciptakan one-stop shop bagi mereka yang mencari suatu solusi fleksibel dan menyeluruh.

HMD Enable Pro akan diimplementasikan oleh Bluebird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral di perangkat Android™ para pengemudi mereka, melalui solusi yang sederhana, fleksibel dan aman.

Chief Strategic Officer PT BlueBird Tbk, Paul Soegianto megungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dengan kelanjutan kerja sama bersama HMD.

“Langkah ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk memberikan fasilitas operasional terbaik bagi pengemudi sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan. Melalui kerjasama ini pengemudi Bluebird mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas operasional dari fitur ponsel khusus yang dirancang oleh HMD seperti, spesifikasi ponsel yang mumpuni hingga pengingat administrasi pekerjaan dan transaksi pengemudi,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut, Paul mengungkapkan bahwa kelanjutan kolaborasi ini juga sejalan dengan langkah transformasi yang tengah dilakukan perusahaan.
"Kolaborasi ini juga mendukung digitalisasi perusahaan, dimana pengemudi Bluebird Group merupakan salah satu pilar penting dalam terciptanya transformasi. Dengan meningkatnya implementasi digital pengemudi, mereka akan semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang andal,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan General Manager HMD Global Indonesia, kata Christian Sudibyo. Ia mengaku senang dapat melanjutkan kerjasama strategis ini bersama Bluebird Group.

"kami telah menyediakan serangkaian ponsel Nokia, yang kini hadir dengan HMD Enable Pro melalui PT. Ponsel Bagus Indonesia. HMD Enable Pro merupakan jawaban kami terhadap kebutuhan kalangan perusahaan terhadap solusi yang dapat dipercaya,”

Sebagai infromasi, HMD Enable Pro berbasiskan kemampuan Android™ Enterprise terbaru, menjadikannya layanan berjangka panjang untuk penggunaan beberapa tahun mendatang sehingga waktu penggunaan bisa lebih panjang.

Fokus pengembangnya adalah menciptakan suatu solusi EMM yang intuitif dan mudah digunakan, bahkan bila pelanggan sama sekali belum pernah menggunakan perangkat tersebut.

Konsol manajemen HMD Enable Pro dapat digunakan pada peramban seperti Chrome, Firefox dan Safari, yang memandu penggunanya melalui pengaturan kebijakan (policy set up) dengan langkah-langkah yang mudah dipahami.
Pendaftaran perangkat menjadi mudah dengan QR code dan metode pendaftaran tanpa sentuhan (zero-touch).

Untuk membantu perusahaan memonitor perangkat pada pengemudi mereka, fungsi ‘Devices’ menyediakan gambaran detail dari setiap perangkat yang terdaftar, dan statusnya pada saat itu. Selain itu, fungsi ‘Home’ berlaku sebagai panel utama dan menampilkan gambaran dari perangkat yang ada dalam perusahaan.

Dengan penambahan HMD Enable Pro, kini solusi total yang ditawarkan bagi perusahaan terdiri dari ponsel Nokia dan aksesori, layanan seumur hidup untuk ponsel Nokia, solusi konektivitas HMD, dan solusi EMM.

Ini memberikan pilihan bagi perusahaan untuk memiliki solusi EMM, konektivitas dan perangkat keras dari satu produsen, guna menyederhanakan pilihan mereka, dan memastikan dukungan yang efisien.


Sumber : https://www.moeslimchoice.com/read/2021/10/19/54169/lanjutkan-kerja-sama-hmd-globa-dan-bluebird-hadirkan-hmd-enable-pro-di-indonesia

Posting Komentar

0 Komentar