Tim UV Bengawan Siap Menang di Kontes Robot Terbang Indonesia

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta optimistis Tim UV Bengawan moncer di Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 202I yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis-Minggu (21-24/10), dan di kampus UNS Minggu-Rabu (24-27/10).

Rektor UNS Jamal Wiwoho berharap, kampusnya tidak hanya sebagai penyelenggara. Tapi juga juara. “Bahagia rasanya ketika tuan rumah juga sebagai juara. Semoga sukses penyelenggaraanya dan sukses prestasinya. Jangan hanya jadi penonton, tapi juga ikut bermain. Karena UNS selevel dengan universitas bergengsi lainnya,” terangnya pada pelepasan Tim UV Bengawan, Senin (18/10).

Senada diungkapkan Dekan Fakultas Teknik (FT) UNS Sholihin As’ad. Apalagi Tim UV Bengawan UNS yang digawangi gabungan mahasiswa dari beberapa fakultas telah melakukan persiapan matang.

“Dengan semangat yang kami miliki bersama, kami akan tunjukkan bahwa UNS tampil menjadi juara terbaik,” janjinya.

Ditambahkan Sholihin, mahasiswa UNS memiliki kompetensi tinggi dalam berbagai bidang. Salah satunya, lewat karya-karya robotik.

“Kami berusaha menjadi tuan ruamah yang bagus dan sekaligus petarung tangguh. Di sini sudah ada robot kapal selam, pesawat terbang, dan pesawat tempur. Itu menunjukkan bahwa UNS siap tempur,” pungkasnya.


Sumber : https://radarsolo.jawapos.com/pendidikan/19/10/2021/tim-uv-bengawan-siap-menang-di-kontes-robot-terbang-indonesia/

Posting Komentar

0 Komentar