BIN Korsel Temukan Malware Berbahaya Infeksi 12.000 Perangkat di 72 Negara

 

Badan intelijen Korsel temukan malware berbahaya di perangkat berbasis IoT.

- Badan Intelijen Korea Selatan telah menemukan lebih dari 100 set peralatan Internet of Things (IoT) di negara itu telah terinfeksi malware.
​​​
Laman Yonhap, menyebutkan, Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan menyatakan telah mendeteksi infeksi botnet Mozi setelah bekerja sama dengan pihak berwenang Rusia pada Desember tahun lalu.
​​
Mereka telah menemukan total sekitar 12.000 perangkat yang terpapar malware di 72 negara. Peralatan yang terinfeksi, yang dapat digunakan dalam serangan distributed denial-of-service (DDoS) untuk mengganggu lalu lintas server, termasuk CCTV, router internet, dan perekam video digital, menurut agensi tersebut.
 
NIS mengutarakan, telah memperingatkan perusahaan dan lembaga publik di Korea Selatan tentang malware awal bulan ini. Kemudian mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan.
 
Dikatakan, NIS telah berbagi informasi dengan Amerika Serikat, Jepang dan beberapa negara anggota Uni Eropa, sambil menawarkan data yang relevan ke China, yang menyumbang 83% dari perangkat yang terinfeksi, untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Beruntung, NIS berhasil mengidentifikasi penyerang.

Sumber : https://www.kilat.com/news/31570/bin-korsel-temukan-malware-berbahaya-infeksi-12000-perangkat-di-72-negara


Posting Komentar

0 Komentar