Bupati Haryanto Yakin ORARI Lokal Kabupaten Pati Tak Akan Terkikis Perkembangan Zaman


Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan jajaran Forkopimda menghadiri Musyawarah ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Pati, Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati.

Berdasarkan data terbaru, ORARI Lokal Kabupaten Pati saat ini memiliki anggota aktif sebanyak 70 orang.

Adapun Musyawarah Lokal (Muslok) ini merupakan forum tertinggi berkumpulnya para anggota ORARI meminta pertanggung jawaban pengurus lokal serta laporan Dewan Pengawas dan Penasihat ORARI Lokal.

Ketua ORARI Lokal Pati Ali Parsudi berharap selalu terjalin sinergitas antara ORARI Lokal Pati dan pemerintah dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"ORARI lokal Kabupaten Pati benar -benar ingin mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI tercinta," ujar dia.

Dia menyampaikan terima kasih pada semua pihak, khususnya Bupati Pati dan jajarannya yang telah menyambut baik kegiatan Muslok pada hari ini.

Ia berharap, peran ORARI Kabupaten Pati dalam memberikan manfaat bagi semua pihak bisa terus meningkat.

Sementara, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, ORARI Lokal Pati telah menjalankan aturan yang ada yaitu dengan merujuk pada AD/ART untuk menggelar Musyawarah Lokal.


"Melalui acara ini, ORARI Lokal Pati telah menjalankan fungsi AD/ART-nya. Selain itu juga menunjukkan bahwa ORARI adalah organisasi yang memang sehat dan dinamis. Siapapun ketua yang terpilih merupakan hal yang biasa," jelas dia.

Haryanto mengakui bahwa ORARI telah membantu pemerintah daerah di bidang informasi. Terlebih sekarang marak berbagai media elektronik maupun online. Dan ORARI sudah pasti mengudara untuk menyampaikan informasi dengan benar dan bukan informasi yang hoaks.

"Dengan komitmen menyampaikan informasi secara akurat dan benar tersebut, keberadaan ORARI pun masih dibutuhkan sampai dengan sekarang. Selain itu, melalu ORARI juga dapat menggalang silaturahmi," papar dia.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar sinergitas antara ORARI Lokal Pati dan pemerintah daerah tetap terjalin. Terlebih, keberadaan ORARI ini tidak akan terkikis oleh perkembangan zaman.


"Apa yang sudah dibangun dengan baik ini untuk terus dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan," pungkasnya.


Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2022/01/22/bupati-haryanto-yakin-orari-lokal-kabupaten-pati-tak-akan-terkikis-perkembangan-zaman?page=2

Posting Komentar

0 Komentar