Canggih! Ini 10 Produk Kecerdasan Buatan Terbaik Tahun 2022

 

Ilustrasi Produk Kecerdasan Buatan (Google Home). Image credit: CNET (Ida Farida)

Canggih! Ini 10 Produk Kecerdasan Buatan Terbaik Tahun 2022

AI atau artificial intelligence sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia saat ini. AI menjelma jadi produk kecerdasan buatan yang mampu membantu dan menyaingi kemampuan manusia.

Dengan masuknya era digitalisasi, kini, orang-orang lebih terbiasa dengan gadget berbasis teknologi. Tujuan dari diciptakannya produk kecerdasan buatan adalah untuk membuat pekerjaan apa pun jadi tidak terlalu melelahkan dan bisa memakan waktu lebih sedikit.

Dari sekian banyak gadget, ada beberapa yang berbasis teknologi artificial intelligence. Berikut adalah sepuluh produk kecerdasan buatan yang paling keren, yang dapat Anda gunakan tahun ini.

1. Self-operating Drones
Self-operating Drones atau drone yang beroperasi sendiri merupakan inovasi AI yang dapat membantu pekerjaan manusia jadi lebih mudah dan sederhana. Drone jenis ini memiliki beberapa tingkatan otonomi untuk beroperasi sendiri. Berkat AI, drone seperti DJI Phantom 4 Advanced dapat berjalan sendiri saat dibutuhkan.

2. Google Home
Google Home adalah speaker pintar yang dikembangkan oleh Google di bawah merek Google Nest. Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk mengucapkan perintah suara guna berinteraksi dengan layanan melalui Google Assistant atau asisten virtual.

3. KODA AI Robot Dog
Jika Anda tidak dapat memiliki anjing sungguhan, Anda dapat memilih Robot AI KODA. Robot berbentuk anjing ini dapat berinteraksi dengan orang-orang dengan cara yang sama seperti anak anjing sungguhan. Produk ini memiliki platform terdesentralisasi, yaitu bertindak sebagai pendamping emosional dan bahkan dapat memberikan dukungan fisik.

4. Nobi Smart Lamp
Gadget praktis ini terlihat seperti lampu langit-langit. Lampu pintar Nobi dirancang untuk mendeteksi ketika seseorang jatuh di rumah mereka. Benda ini mampu memberi tahu kontak darurat dan memberi bantuan pada waktu yang tepat.

5. Morebot Scout: Robot Smart Home AI
Scout adalah robot rumah otonom pertama di dunia. Robot ini dilengkapi dengan banyak sensor canggih dan algoritme AI. Kemampuannya mencakup pengenalan objek, kontrol suara melalui Amazon Alexa, dan SLAM monokular (Lokalisasi dan Pemetaan Simultan).

6. Cermin Cerdas Zmirror All-in-One
Zmirror All-in-One cukup pintar untuk menganalisis kesehatan kulit Anda. Selain itu, cermin pintar ini dapat meningkatkan produktivitas. Anda juga bisa menjadikannya penghasil audio yang luar biasa untuk semua video YouTube, buku Kindle, dan lainnya dengan speaker Harmon Kardon.

7. Set Papan Catur AI Cerdas 'Square Off Grand Kingdom' 

The Square Off Grand Kingdom Set Smart AI Chessboard adalah gim pintar. Benda ini menggunakan robotika, sensor, dan kecerdasan buatan untuk memindahkan bidak catur sendiri. Bahkan, alat ini memungkinkan Anda bermain catur dengan siapa pun di dunia. 

8. Tempo Studio AI Home Gym

Dengan Tempo Studio AI Home Gym, memungkinkan Anda melakukan olahraga sesuai permintaan untuk panduan yang dipersonalisasi. Alat gym ini seperti memiliki pelatih pribadi yang tersedia 24 jam. Benda ini juga dilengkapi dengan semua peralatan yang Anda butuhkan.

9. PowerVisionPowerEgg X Explorer AI Personal Camera

PowerVisionPowerEgg X Explorer AI Personal Camera memiliki teknologi untuk mengenali wajah dan objek. Alat ini belajar dari Anda dan tahu apa yang harus disoroti.

10. Vakum Robot Samsung JetBot 90 AI+

Dengan sensor dan navigasi berbasis AI, Samsung JetBot 90 AI+ Robotic Vacuum menjadi robot penyedot debu paling cerdas yang pernah Anda temui. Alat ini memiliki sensor LiDAR yang mendeteksi jarak dan lokasi, sedangkan sensor 3D-nya mampu mengenali objek kecil dan rapuh. 


Sumber:https://www.harianhaluan.com/teknologi/pr-102440602/canggih-ini-10-produk-kecerdasan-buatan-terbaik-tahun-2022?page=2

Sumber: Analytics Insight

Posting Komentar

0 Komentar