Startup AI/Deep Tech Pensieve Raih Pendanaan Pre-Seed Round dari Angel Investors yang Dipimpin Pandu Sjahrir

Pensieve, startup yang bergerak di bidang pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI)/Deep Tech, mengumumkan pendanaan pre-seed round dari sekelompok angel investor yang berasal dari Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

 – Pendanaan tersebut dipimpin oleh investor Pandu Patria Sjahrir. Putaran pendanaan ini didorong oleh pertumbuhan pendapatan dan fokus dalam membangun produk teknologi ke depannya.


Dalam waktu kurang dari setahun setelah didirikan, produk Pensieve telah digunakan oleh berbagai instansi dan organisasi. Pendapatan Pensieve pun diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2022 mendatang.

Didirikan pada tahun 2021 dengan Farina Situmorang sebagai Co-Founder, CEO Pensieve memiliki misi untuk memberdayakan berbagai organisasi dan perusahaan berskala besar agar mampu bertransformasi melalui software yang didukung oleh AI.

Sebagai CEO, Farina Situmorang percaya bahwa banyak organisasi yang masih belum dapat menggunakan data yang dimiliki secara optimal.

“Kami membangun platform operasional berbasis AI yang mampu menciptakan alur kerja dan pengambilan keputusan yang lebih baik dalam berbagai organisasi berskala besar,” ujar Farina, dalam keterangannya yang diterima redaksi, Kamis (20/1/2022).

Pensieve berencana menggunakan pendanaan tersebut untuk mempercepat pengembangan produk dan memperluas pasarnya di Asia Tenggara. Dalam waktu kurang dari satu tahun, Pensieve telah berkembang dengan tim di Indonesia, Singapura, dan India.

Menurut analisis terbaru oleh Kearney, AI dapat memiliki dampak keseluruhan yang signifikan: peningkatan 10 hingga 18 persen dalam PDB di seluruh Asia Tenggara pada tahun 2030, setara dengan sekitar $1 triliun.

Data tersebut mengindikasikan bahwa pengembangan serta penyebaran AI berada pada titik tertinggi sepanjang masa dan Pensieve siap menjadi ujung tombak transformasi digital di Asia Tenggara.

Sebagai investor utama, Pandu Patria Sjahrir mengungkapkan rasa bangganya karena dapat turut berinvestasi dalam membangun salah satu perusahaan deep tech di sektor AI dan analitik pertama di Indonesia.

“Pensieve memiliki landasan yang sangat kuat dan saya merasa sangat beruntung bersama dengan rekan-rekan angel investor lainnya dapat berpartisipasi dalam angel round ini,” ujar Pandu.

Pandu juga mengucapkan selamat kepada para pendiri Pensieve dan para stakeholder lainnya yang telah bekerja keras untuk terus mengembangkan perusahaan tersebut.

“Saya sangat berharap Pensieve bisa menjadi perusahaan yang semakin banyak berkontribusi kepada negara dan mampu menjadi perusahaan besar yang bisa ekspansi di Asia Tenggara,” imbuhnya.

Pensieve percaya bahwa ada peluang yang besar di Asia Tenggara. “Kami percaya bahwa dengan lebih banyak dukungan untuk pertumbuhan Pensieve, kami dapat membantu organisasi-organisasi di Asia Tenggara yang menghadapi masalah yang sama dan membutuhkan use cases yang serupa dengan yang telah kami lihat di Indonesia,” tambah Farina.

Tentang Pensieve

Pensieve merupakan startup AI/Deep Tech dari Indonesia dengan misi untuk meningkatkan kecerdasan manusia hingga 1000x melalui kekuatan Artificial Intelligence. Pensieve berkomitmen untuk berinovasi dalam misi kami menjadi pelopor transformasi digital di Asia Tenggara. Kami membangun platform yang mempermudah pengambilan keputusan dengan workflow engines berbasis AI.

Dengan insight yang dihasilkan dari produk Pensieve, kami yakin organisasi & perusahaan berskala besar dapat beradaptasi lebih cepat dan membuat keputusan penting yang efektif.

Sumber:https://www.dara.co.id/startup-ai-deep-tech-pensieve-raih-pendanaan-pre-seed-round-dari-angel-investors-yang-dipimpin-pandu-sjahrir.html

Posting Komentar

0 Komentar