Bupati Haryanto Minta RSUD Soewondo Pati Wujudkan Pelayanan Kesehatan yang Cepat dan Mudah

 

Bupati Pati Haryanto saat menjadi keynote speaker dalam Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Seruni RSUD RAA Soewodo Pati, Sabtu (5/2/2022).

Menjalin komunikasi yang baik serta mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang cepat dan tepat merupakan prioritas bagi rumah sakit daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pati Haryanto saat menjadi keynote speaker dalam Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Seruni RSUD RAA Soewodo Pati, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan ini mengusung tema Bersama FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Memperkuat Jejaring demi Pelayanan yang Sinergis dan Berkelanjutan.

Hadir dalam FGD tersebut, Bupati Pati Haryanto, Direktur RSUD RAA Soewondo, ketua BKPP, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Kepala Puskesmas, tamu undangan dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Aviani Tritanti Venusia dan Ketua KSM Forensik & Medicolegal Gatot Suharto.

Bupati Haryanto menyebut, tujuan diadakannya FGD adalah untuk menyamakan persepsi dalam peningkatan pelayanan yang terbaik.

Meskipun pihaknya kerap bertemu dengan Kepala Puskesmas dan dokter, namun jika tidak dalam forum yang tepat, maka ide dan gagasan tidak akan tersampaikan dengan baik.

"Meskipun saya sering ketemu, tapi medianya kan berbeda. Ketemu bapak Ibu Kepala Puskesmas pada saat rakor percepatan vaksinasi, tracing dan semacamnya," ungkap Haryanto sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati, Minggu(6/2/2022).

Haryanto berpesan, dengan sarana dan prasarana yang ada, RSUD Soewondo bisa melayani masyarakat dengan baik dan cepat.

Selain itu juga terus berbenah diri sesuai harapan masyarakat.

"Anggap saja kita sedang mengelola perusahaan sendiri. Yang terpenting adalah saya memikirkan bagaimana perkembangan rumah sakit ini agar menjadi baik. Tanggung jawab saya adalah memberikan pelayanan kesehatan masyarakat itu tercukupi dengan baik," kata dia.

Oleh karena itu, Haryanto menekankan agar RSUD Soewondo semakin meningkatkan pelayanan dan selalu membenahi apa yang menjadi keluhan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi dambaan masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah cepat dapat terealisasi dengan baik.

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2022/02/06/bupati-haryanto-minta-rsud-soewondo-pati-wujudkan-pelayanan-kesehatan-yang-cepat-dan-mudah

Posting Komentar

0 Komentar